Bibit Alpukat Sab 034

Bibit Alpukat Sab 034 – Bibit Tanaman Alpukat Unggul Cepat Berbuah Dengan Bentuk Unik, Citarasa enak dan Memiliki Tingkat Produktivitas Tinggi

Bibit Alpukat Sab 034 – Alpukat sab 034 adalah salah satu jenis alpukat unggul yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Alpukat Sab 034 dikenal karena memiliki bentuk yang unik, rasa daging nikmat dan memiliki tingkat prodyktivitas tinggi.

Bibit Alpukat Sab 034 sangat rekomended untuk di budidayakan dalam skala bisnis. Selain itu, alpukat sab 034 juga cocok untuk ditanam dalam pot sebagai tanaman hias.

Bibit Alpukat Sab 034

Karakteristik Buah Alpukat Sab 034

Buah Alpukat Sab 034 berbentuk bulat lonjong dengan ukuran panjang sekitar 20 cm sampai 35 cm. Adapun berat per buahnya sekitar 300 – 800 gr per buahnya. Buah Alpukat Sab 034 mempunyai kulit berwarna hijau mengkilap dan kulit tipis yang sedikit kasar. dan akan tetap hijau sampai buat matang.

Buah Alpukat Sab 034 punya Daging buah yang tebal, berwarna kuning, dengan tekstur pulen dengan ukuran biji juga kecil. Dan edible porsi rat-rata 85%.

Alpukat Sab 034 punya rasa yang gurih serta ada sedikit rasa manis yang lezat dengan kandungan lemak yang cukup tinggi dan tanpa serat.

Karakteristik Pohon Alpukat Sab 034

Alpukat Sab 034 merupakan salah satu jenis tanaman alpukat unggulan yang berasal dari Vietnam. Alpukat Sab 034 dikenal memiliki tingkat adptasi yang baik, bibit alpukat Alpukat Sab 034 dapat tumbuh baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi.

Selain itu, Alpukat Sab 034 telah terbukti mampu tumbuh dan berbuah dengan baik di beberapa daerah di Indonesia yang mempunyai iklim tropis.

Keunggulan lainnya adalah pohon Alpukat Alpukat Sab 034 ini memiliki tingkat ketahanan terhadap hama dan penyakit tanaman yang baik. Tak heran jika, alpukat sab 034 ini sangat rekomended untuk dibudidayakan dalam skala komersial.

Bibit Alpukat Sab 034

Cara Tanam Bibit Alpukat Sab 034

Ketinggian ideal untuk pertumbuhan bibit Alpukat Sab 034 adalah 600 mdpl – 800 mdpl. Namun, bibit alpukat sab 034 juga dapat tumbuh pada dataran rendah juga, Terbukti di Indonesai sendiri, pohon alpukat 034 mampu berbuah maksimal di elevasi 150 mdpl saat usia pohon masih kecil.

Alpukat Sab 034 dikenal termasuk jenis alpukat yang cepat berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, bibit Alpukat Sab 034 mulai berbuah saat sudah berumur 2-3 tahun setelah tanam.

Yang menjadi daya Tarik bagi para calon pekebun adalah, varietas ini mampu berbuah sepanjang tahun, atau setidaknya berbuah 2 kali dalam setahun.

Pohon alpukat sab 034 dikenal memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, saat memasuki usi produktif yakni saat berumur 5-6 tahun. Dalam satu pohon, Alpukat sab 034 mampu menghasilkan 170 kg — 200 kg buah dalam satu kali panen, menjadikannya sangat menjanjikan untuk dijadikan komoditas industri perkebunan saat ini.

Informasi Umum Bibit Tanaman Alpukat Sab 034

  • Nama : Bibit Alpukat Sab 034
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Vietnam
  • Bibit Berasal: Hasil Sambung Pucuk
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : daerah dengan ketinggian 750 mdpl
  • kondisi tempat tumbuh optimal : iklim tropis
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 2-3 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 an
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Intensitas penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar kurang lebih 300 cm
  • Tips pemberian pupuk (pemupukan) : dilakukan kira-kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun.

Video Bibit Alpukat Sab 034

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *