Beranda » Tanaman » Bibit Alpukat Red Vietnam
click image to preview activate zoom

Bibit Alpukat Red Vietnam

Stok Tersedia
Kategori Tanaman, Tanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Alpukat Red Vietnam

Bibit Alpukat Red Vietnam – Bibit Alpukat Unggul Dari Vietnam Dengan Tampilan Pohon Eksotik dan Cocok Tabulampot

Alpukat Red Vietnam termasuk jenis alpukat introduksi dari vietnam yang sempat viral dan booming pada tahun 2020 kemarin. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya, jika dilihat sepintas saja, tanaman alpukat ini memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. terlebih lagi, alpukat ini juga memiliki potensi buah yang cukup menjanjikan.

Terlebih lagi, buah alpukat red Vietnam termasuk jenis Alpukat premium yang mempunyai nilai jual yang lebih mahal jika dibandingkan dengan alpukat lokal lainnya. Selain itu, bibit alpukat red vietnam juga sangat cocok ditanam didalam pot sebagai penghias halaman rumah.

Bibit Alpukat Red Vietnam

Karakteristik Buah Alpukat Red Vietnam

Alpukat red vietnam termasuk satu dari tiga jenis alpukat unggulan vietnam yang banyak diburu oleh pecinta tanaman buah alpukat. Buah alpukat red vietnam berukuran besar dan berbentuk oval dengan bagian bawah agak membesar sedangkan bagian ujung sedikit mengecil. Kulit buahnya berwarna hijau mengkilap saat sudah matang.

BACA JUGA :   Bibit Kelengkeng Matalada

Daging buah tebal berwarna kuning keemasan dengan tekstur buah pulen, sementara bijinya tidak terlalu besar. Untuk soal rasa? Buah alpukat red vietnam menawarkan rasa manis dan tidak terlalu banyak serat.

Karakteristik Tanaman Alpukat Red Vietnam

Alpukat red vietnam adalah salah satu jenis tanaman alpukat unggulan yang berasal dari Negara Vietnam. Secara fisik, pohon alpukat Red Vietnam memiliki penampilan yang cantik. Bayangkan saja, daun mudanya mempunyai warna merah cantik. Perpaduan antara daun tua yang berwarna hijau dengan daun muda yang berwarna merah membuat pohon alpukat ini sedap dipandang mata.

Bibit Alpukat red vietnam ini sudah terbukti mampu tumbuh subur dan berbuah dengan baik di Indonesia. Keunggulan lainnya adalah tanaman alpukat red vietnam ini memiliki tingkat adaptasi yang baik dengan lingkungan. tanaman alpukat red vietnam mampu tumbuh dan berbuah dengan baik di berbagai daerah dengan berbagai suhu di Indonesia.

Alpukat red vietnam super

Syarat Tumbuh Alpukat Red Vietnam

Bibit alpukat Red vietnam dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian berkisar antara 300 – 800 mdpl. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhan Bibit alpukat red vietnam adalah jenis tanah lempung berpasir, lempung liat, dan lempung endapan. Adapun tingkat keasamantanah yang cocok berkisar 5,6 – 6,4.

BACA JUGA :   Bibit Jeruk Lemon Cui

Suhu optimal untuk pertumbuhan Bibit alpukat red vietnam berkisar antara 12,8 – 28,3 derajat selsius. Namun, Karena tanaman alpukat red vietnam ini dapat tumbuh pada dataran rendah sehingga alpukat red vietnam ini juga dapat mentolerir suhu tropis yang berkisar antara 15 – 30 derajat celsius.

Budidaya Alpukat Red Vietnam

Adapun perawatan bibit alpukat red vietnam ini, tergolong mudah. Bahkan dapat dilakukan oleh seorang pemula sekalipun. karena pada dasarnya tanaman alpukat red vietnam ini memiliki tingkat adaptasi yang baik terhadap lingkungan.

Adapun perawatan Bibit alpukat red vietnam tergolong mudah. Lakukan penyiraman setiap dua kali sehari. Lakukan juga pembersihan gulma secara berkala agar pertumbuhan tanaman alpukat tidak terganggu. Lakukan juga pemupukan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK daun dan pupuk kandang setiap 3 atau 6 bulan sekali untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman alpukat tanpa biji.

Tanaman alpukat red vietnam termasuk jenis alpukat yang bersifat genjah dan cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, tanaman alpukat jenis ini mulai belajar berbuah setelah berumur 2 sampai dengan 3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Selain dibudidayakan dilahan, tanaman alpukat red vietnam ini juga sangar cocok untuk tabulampot untuk mempercantik rumah. Kombinasi warna daun merah dan hijau yang cantik membuat tanaman alpukat ini sedap dipandang mata.

Alpukat red Vietnam

Informasi Bibit Tanaman Red Vietnam

  • Nama : Bibit Red Vietnam
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Vietnam
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : suhu panas maupun dingin
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 2-3 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah
BACA JUGA :   Bibit Kelengkeng Puangray

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 an
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Intensitas penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar kurang lebih 300 cm
  • Tips pemberian pupuk (pemupukan) : dilakukan kira-kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun.

Alpukat Red Vietnam ini masih tergolong varietas langka, Tak heran jika banyak penghobi tanaman buah alpukat banyak memburunya. Alpukat red vietnam ini sangat rekomended untuk dimiliki untuk menghias halaman rumah.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Red Vietnam

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 333 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: