Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Alpukat Hass
click image to preview activate zoom
Diskon
30%

Bibit Alpukat Hass

Rp 95.000 Rp 135.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Alpukat Hass

Bibit Alpukat Hass – Bibit Tanaman Alpukat Premium Dengan Citarasa Terlezat dan Memiliki Kadar Minyak Tinggi dan Predikat Sebagai Alpukat Terbaik di Dunia Cepat Berbuah 

Alpukat hass – alpukat hass adalah salah satu jenis alpukat yang belakangan ini banyak dicari dan diburu para penghoby tanaman buah. hal bukan tanpa alasan, pasalnya alpukat hass ini termasuk salah satu jenis alpukat yang hadir dengan kualitas internasional.

Buah alpukat hass dikenal dengan dengan tekstur yang super pulen, lembut dengan citarasa grih lezat serta memiliki kadar minyak yang tinggi. Bahkan alpukat hass ini masuk kedalam kategori buah alpukat terlezat di dunia lho.

Selain itu, Buah alpukat hass ini juga dikenal memiliki harga yang fantastis. Bayangkan saja, di supermarket, harga buah alpukat hass mampu menembus harga Rp 125.000 – Rp 140.000 per kilogram. Hal ini tentunya memberikan peluang besar bagi yang hendak membudidayakan alpukat ini di Indonesia.

Mengenal alpukat hass

Karakteristik Buah Alpukat Hass

Buah alpukat hass mempunyai bentuk dan tampilan yang unik. Buahnya berbentuk oval dan berukuran kecil, berat rata-rata tiap buahnya berkisar antara 250 – 340 gram per buah. Uniknya, alpukat hass memiliki tekstur kulit yang bergerigi dan kasar. Kulit alpukat hass akan berwarna cokelat kehitaman jika sudah matang.

Dari segi tekstur, Buah alpukat hass mempunyai daging yang cukup tebal, berwarna kuning cerah dengan sedikit garis hijau menempel di kulitnya. Daging buah alpukat hass cukup tebal dan padat. Tekstur buahnya super pulen, sedikit kering dan super lembut tanpa serat.

Untuk soal rasa? gak perlu diragukan lagi, Buah alpukat hass mempunyai citarasa yang lezat, gurih. Keunggulan lainnya adalah buah alpukat hass ini mempunyai kadar minyak yang tinggi sehingga terasa pulen dan kaya akan rasa. Bahkan alpukat hass mendapatkan predikat sebagai alpukat premium dengan citarasa terenak di dunia.

Karakteristik Tanaman Alpukat Hass

Alpukat Hass adalah salah jenis tanaman alpukat unggulan yang berasal dari Australia. Asal mula lahirnya alpukat hass ini tak terlepas dari tangan dingin seorang ahli holtikultura bernama Rudolph Hass, yang tak lain adalah penemu alpukat hass ini.

Secara fisik, Tanaman Alpukat Hass memiliki tipe pertumbuhan yang tegak dengan percabangan yang cenderung memanjang dan tidak kokoh seperti alpukat lokal Indonesia.

Alpukat Hass memiliki ciri khas tersendiri bila dibandingkan dengan berbagai jenis alpukat lainnya. Salah satu ciri khas yang paling menonjol adalah dari segi kulit buah Alpukat Hass ini yang kasar dan juga bergerigi. Selain itu, buah Alpukat Hass ini memiliki kulit yang tebal, perlu sedikit menjorok ke dalam apabila kalian ingin mengupasnya.

Jika dilihat dari segi daunnya, tanaman Alpukat Hass ini memiliki bentuk daunnya yang lancip dan ramping dengan bagian tulang daun terlihat jelas. sedangkan pada bagian tepi daun alpukat hass cenderung rata atau tidak bergelombang. Daun Alpukat Hass ini sulit sekali diserang hama karena memiliki kandungan anti hama yang kuat.

alpukat Hass unggul

Syarat Tumbuh Alpukat Hass

Alpukat hass termasuk jenis alpukat unggulan yang telah terbukti mampu tumbuh dan berbuah dengan baik di wilayah Indonesia. Tanaman alpukat hass ini dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 200 – 1000 mdpl.

Adapun Jenis tanah yang paling bagus untuk bertanam alpukat hass adalah tanah lempung. Tanaman alpukat hass membutuhkan tanah gembur dan tidak mudah tergenang air sebagai media tanamnya. Adapun tingkat Keasaman atau pH tanah yang cocok berkisar antara 5,6 – 6,4.

Suhu optimal untuk pertumbuhan alpukat hass berkisar antara 12,8 hingga 28,3 derajat selsius. Namun tanaman alpukat hass ini dapat mentolerir suhu udara tropis antara 15 hingga 30 derajat selsius. Sedangkan Kebutuhan cahaya matahari untuk pertumbuhan alpukat hass berkisar antara 40% – 80%.

Budidaya Alpukat Hass

Budidaya alpukat hass tergolong sedang, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan bibit alpukat hass antara lain : penyiraman, penyiangan, pemupukan dan lain-lain. Pada tahun pertama, sebaiknya proses penyiraman dilakukan secara rutin setiap harinya. Air akan membuat kondisi tanaman Alpukat Hass menjadi lebih segar dan tidak mudah layu.

Untuk perawatan lainnya, kalian bisa melakukan pemotongan terhadap daun-daun atau ranting yang sudah mati. Biasanya ada beberapa tanaman yang daunnya menguning, layu atau mati. Bagian-bagian seperti itu harus kalian singkirkan supaya tanaman tersebut tetap terjaga kesuburannya.

Faktor lain yang tidak kalah penting dalam budidaya alpukat hass adalah pemupukan. Proses pemupukan sebaiknya menggunakan pupuk kandang. pemberian pupuk kandang dapat dilakukan 1 tahun 3 kali.

Alpukat hass tergolong jenis alpukat yang mudah untuk berbuah alias genjah. Panen buah Alpukat hass dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 2 – 3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok. Adapun masa pematangan buah berkisar antara 6 – 7 bulan setelah bunga mekar. Keunggulan lainnya adalah Buah alpukat hass mempunyai daya tahan terhadap pembusukan yang sangat luar biasa, buah alpukat hass dapat bertahan hingga berbulan-bulan lamanya.

Mengenal Alpukat hass

Informasi Bibit Tanaman Alpukat Hass

  • Nama : Bibit Alpukat Hass
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Australia
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : suhu panas maupun dingin
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 3-4 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 an
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Intensitas penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar kurang lebih 300 cm
  • Tips pemberian pupuk (pemupukan) : dilakukan kira-kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun.

Manfaat Alpukat Hass

Buah alpukat hass ini dipercaya memiliki kandungan lemak tak jenuh dan baik untuk tubuh. Dalam 100 gram daging alpukat hass rata-rata mengandung 11 hingga 12 gram lemak tak jenuh. Selain kaya akan lemak tak jenuh, aplukat hass juga kaya akan vitamin C, vitamin B-16, kalsium, magnesium, dan zat besi.

Mengkonsumsi buah alpukat hass dipercaya mampu membantu kesehatan tubuh manusia seperti : mampu Mengontrol Kolesterol, membantu Menurunkan Berat Badan, mampu Meningkatkan Kesehatan Mata, membantu Mencegah Osteoarthritis dan Kesehatan Kulit.

Tags: , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Hass

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 492 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: