Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Alpukat BullFrog
click image to preview activate zoom
Diskon
19%

Bibit Alpukat BullFrog

Rp 125.000 Rp 155.000
Hemat Rp 30.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Alpukat BullFrog

Bibit Alpukat BullFrog – Bibit Tanaman Alpukat Unggul, Dari Kendal,Cepat Berbuah Dengan Ukuran Jumbo, Daging Super Tebal, Pulen dan Cocok Budidaya Bisnis

Bibit Alpukat Bullfrog – Alpukat bullfrog termasuk varietas alpukat bullfrog termasuk jenis alpukat lokal unggulan yang patut diperhitungkan. Bahkan menjadi primadona untuk di daerah kendal.

Buah Alpukat bullfrog Gonoharjo dikenal memiliki citarasa yang lezat dengan daging buah yang tebal. Selain itu, bibit Alpukat bullfrog juga dikenal memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan tepat dalam budidaya skala bisnis.

Bibit Alpukat Bullfrog

Karakteristik Buah Alpukat BullFrog

Buah Alpukat Bullfrog berukuran besar, berat rata-rata tiap buahnya berkisar antara 700 – 800 gram per buah. Buah Alpukat Bullfrog berbentuk buah oval dengan ujung bagian atas dan bawah simetris atau sama. Kulit buah alpukat bullfrog mempunyai permukaan yang kasar, tidak rata, dan memiliki bintik-bintik di permukaan kulitnya mirip kulit kodok.

BACA JUGA :   Bibit Kelengkeng King Long

Dari segi tekstur, Buah alpukat bullfrog dikenal mempunyai daging yang tebal, berwarna kuning dan merata di seluruh bagian. Daging buah alpukat bullfrog ini mempunyai tekstur yang sangat pulen, tidak berserat dengan kandungan air sedikit. Selain itu, buah alpukat bullfrog ini juga mempunyai biji yang berukuran kecil.

Untuk soal rasa?, buah alpukat bullfrog ini juga memiliki citarasa yang manis dengan sedikit rasa pahit khas buah alpukat. untuk kategori buah alpukat lokal, citarasa alpukat bullfrog tergolong istimewa. Karena citarasanya yang manis inilah buah alpukat bullfrog dapat dinikmati secara langsung tanpa ditambahkan gula atau dibuat jus terlebih dahulu.

Karakteristik Tanaman Alpukat BullFrog

Alpukat Bullfrog merupakan jenis alpukat lokal yang berasal dari daerah Gonoharjo, kendal. Nama lain dari alpukat bullfrog adalah Alpukat Gonoharjo. Pemberian nama ini tak lepas dari tempat ditemukannya alpukat bullfrog ini yakni desa gonoharjo, kabupaten Kendal.

Secara fisik, tanaman bullfrog memiliki penampilan yang hampir sama dengan jenis alpukat lainnya. Hanya saja, Tanaman alpukat bullfrog dikenal memiliki pertumbuhan yang cepat atau lebih bongsor jika dibandingkan dengan jenis tanaman alpukat lainnya.

Pohon alpukat bullfrog dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai serangan hama dan penyakit. Selain itu, kulit buah alpukat bullfrog juga terkenal tebal. sehingga mampu menghalangi masuknya telur lalt buah masuk kedalam daging buah. serta mampu mencegah busuknya buah dari benturan atau memar.

alpukat bullfrog

Cara Tanam Bibit Alpukat BullFrog

Bibit alpukat bullfrog dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 200 – 1.500 mdpl. Jenis tanah yang disukai oleh tanaman alpukat bullfrog adalah tanah gembur dan tidak mudah tergenang air, subur serta mengandung banyak bahan organik dan memiliki pH tanah optimum dari 5,0 – 6,5 dengan sinar matahari yang cukup dan system drainase yang baik.

BACA JUGA :   Bibit Jambu Citra

Alpukat bullfrog menghendaki tempat yang terkena sinar matahari secara penuh untuk menunjang pertumbuhannya. Adapun Curah hujan tahunan rata-rata untuk pertumbuhan alpukat bullfrog adalah dari 1.500 hingga 2.000 mm per tahun.

Budidaya alpukat bullfrog tergolong mudah, secara umum hampir sama dengan alpukat pluwang. Untuk perawatan beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari. Lakukan pemangkasan secara berkala untuk membentuk tajuk dan mempercepat pembuahan.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah pemupukan. Pemupukan dapat menggunakan pupuk kandang yang diberikan setiap 3 bulan sekali dan dapat pula ditambahkan pupuk NPK setiap 1 bulan sekali.

Alpukat BullFrog termasuk jenis alpukat lokal unggulan yang dikenal cepat berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, panen buah alpukat bullfrog dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan mengguakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Informasi Umum Bibit Tanaman Alpukat Bullfrog

  • Nama : Bibit Alpukat Bullfrog
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Gonoharjo, Kendal, Indonesia
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : suhu panas maupun dingin
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 3-4 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah
BACA JUGA :   Bibit Mangga KioJay

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 an
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Intensitas penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar kurang lebih 300 cm
  • Tips pemberian pupuk (pemupukan) : dilakukan kira-kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun.

Keunggulan lainnya adalah alpukat bullfrog ini dikenal memiliki tingkat produktifitas yang tergolong tinggi. Bayangkan saja, Saat memasuki usia produktif, pohon alpukat bullfrog mampu menghasilkan buah yang lebat dengan berat 1,3 ton per musim.

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat BullFrog

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 235 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: