Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Alpukat Bo Khong Ten
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Alpukat Bo Khong Ten

Rp 85.000 Rp 125.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Alpukat Bo Khong Ten

Bibit Alpukat Bo Khong Ten – Bibit Tanaman Alpukat Unggul dari Vietnam Terkenal Cepat Berbuah Dengan Ukuran Jumbo dan Cocok Untuk Tabulampot

Alpukat bo khong ten – Buah Alpukat, dianggap sebagai buah yang paling populer di generasi millennial. Selain citarasa yang gurih, buah alpukat ini juga kaya akan kandungan lemak tinggi, yakni sekitar 20 kali lebih tinggi dibanding buah-buahan lainnya.

Saat ini, banyak sekali bermunculan jenis – jenis alpukat unggulan, yang layak untuk dicoba. Nah, Salah satu jenis alpukat yang mulai banyak diburu oleh para penghobi tanaman alpukat adalah ALPUKAT BO KHONG TEN. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Alpukat bo khong ten terkenal akan sifatnya yang genjah dan ukuran buahnya yang jumbo.

alpukat bo khong ten super

Karakteristik Buah Alpukat Bo Khong Ten

Buah Alpukat bo khong ten dikenal akan ukuran buahnya yang besar alias jumbo. Bobot satu buah alpukat bo khong ten rata-rata berkisar antara 500 hingga 700 gram per buah.

BACA JUGA :   Bibit Durian Merah

Dari segi tekstur, buah alpukat bo khong ten mempunyai daging buah yang tebal, berwarna kuning mentega. tekstur buah yang lembut. Alpukat Bo Khong Ten ini memiliki daging mentega emas, yang sangat menarik dan sangat lezat. Tidak hanya itu, ini juga menimbulkan rasa kenyal dan sangat nikmat saat dinikmati.

Menurut penelitian biologi, alpukat alpukat bo khong ini menyediakan hingga 25 vitamin dan merupakan varietas alpukat yang mendukung kecantikan kulit dan pengendalian berat badan yang sangat efektif.

alpukat bo khong ten

Karakteristik Tanaman Alpukat Bo Khong Ten

Alpukat bo khong ten adalah salah satu jenis tanaman alpukat unggulan yang berasal dari Negara Vietnam. Termasuk jenis alpukat pendatang baru yang memiliki banyak keunggulan. Alpukat Bo Khong Ten adalah varietas alpukat yang terutama berasal dari Cam My, Dong Nai, varietas alpukat cangkok tanpa nama, buahnya besar, montok dan sangat harum. Saat ini varietas alpukat yang belum dinamai tersebut telah diberi nama lain yaitu alpukat MD02. Tetapi Diindonesia Alpukat Bo Khong Ten disebut juga B10 .

Secara fisik, tanaman alpukat bo khong ten, atau dikenal dengan sebutan alpukat B10 ini, memiliki tampilan yang hampir sama dengan alpukat saudaranya yakni alpukat red vietanam. Tanaman Alpukat bo khong ten memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Bibit Alpukat bo khong ten dapat tumbuh dengan baik, pada dataran rendah hingga dataran tinggi.

BACA JUGA :   7 Keunggulan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

Budidaya Alpukat Bo Khong Ten

Alpukat bo khong ten dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Adapun ketinggian ideal berkisar antara Ketinggian rata-rata adalah 200 sampai dengan 1000 meter diatas permukaan air laut.

Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhan alpukat bo khong ten adalah jenis tanah lempung berpasir, lempung liat, dan lempung endapan. Adapun tingkat keasaman tanah yang cocok berkisar 5,6 hingga 6,4.

Suhu optimal untuk pertumbuhan alpukat bo khong ten berkisar antara 12 koma 8 sampai dengan 28 koma 3 derajat selsius. Namun, alpukat bo khong ten ini juga dapat mentolerir suhu tropis yang berkisar antara 15 derajat hingga 30 derajat selsius.

Curah hujan rata-rata dari 1200 sampai dengan 1500 mm per tahun. Area penanaman alpukat harus tinggi, angin sepoi-sepoi, bebas dari embun beku dan cuaca buruk lainnya.

Selain itu, Perawatan bibit alpukat bo khong ten juga tergolong mudah, dan tidak ribet. secara umum perawatan alpukat bo khong ten ini, hampir sama dengan jenis alpukat red vietnam.

alpukat bo khong ten

Masa Panen Alpukat Bo Khong Ten

Alpukat bo khong ten dikenal dengan sifatnya yang genjah atau cepat untuk berbuah. Bayangkan saja, bibit alpukat bo khong ten, mulai belajar berbuah setelah berumur 2 hingga 3 tahun saja setelah tanam. Tentunya, dengan menggunakan bibit hasil sambung pucuk atau cangkok.

BACA JUGA :   Bibit Alpukat Tanpa Biji

Dengan sifatnya yang genjah, alpukat bo khong ten ini, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dibudidayakan didalam pot, atau tabulampot untuk mempercantik halaman rumah anda.

Informasi Bibit Tanaman Bo Khong Ten

  • Nama : Bibit Alpukat Bo Khong Ten
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Vietnam
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : suhu panas maupun dingin
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 3-4 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 an
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • Intensitas penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar kurang lebih 300 cm
  • Tips pemberian pupuk (pemupukan) : dilakukan kira-kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Bo Khong Ten

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 315 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: