Berikut 8 Keistimewaan Anggur Ninel Yang Perlu Anda Ketahui, memiliki rasa Manis juicy berkulit tipis, dan mudah dibudidaya

Anggur Ninel

Keistimewan Anggur Ninel – Anggur Ninel ? mendengar nama buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, pasalnya Anggur ini termasuk mudah dalam membudidayakannya. Anggur Ninel anggur akan berwarna merah keunguan. Kulitnya yang tipis membuat anggur jenis Ninel tidak sulit untuk dimakan langsung bersama dengan kulitnya. Jenis Anggur Import ini berasal dari Ukraina. DiIndonesia sendiri khusunya kota Yogyakarta anggur Ninel ini memiliki banyar peminatnya.hal tersebut karena anggur ninel dapat tumbuh baik dengan iklim yang ada di Indonesia.Bibit anggur ninel memang dikenal memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Selain itu juga tahan terhadap serangan hama dan penyakit, serta tergolong mudah perawatannya. Sehingga petani anggur di Indonesia dapat membudidayakannya dengan baik. Selain memiliki tampilan yang menarik,kulit buah tipis denngan warna keunguan ketika matang buah anggur ninel ini juga memiliki citarasa manis mencapai tingkat 22 briks .Walaupun dari tingkat kemanisan sendiri masih kalah dengan anggur jenis Dixon dan Count of Mountain Cristo. Anggur Ninel menjadi salah satu jenis anggur yang dibudidayakan oleh masyarakat pertama kali.

jenis Anggur import ini  memiliki warna yang cantik yakni berwarna merah keungguan saat sudah matang dan mempunyai kulit buahnya yang tipis. Buahnya berbentuk bulat oval, daging buah cukup tebal, juicy dengan kandungan air yang cukup. Anggur ninel mempunyai citarasa manis yang bercampur dengan sedikit rasa asam.merupakan salah satu jenis tanaman buah anggur meja atau yang lebih dikenal dengan sebutan table grape. Buah anggur ninel mempunyai tingkat kematangan buah pada usia 130 hari. Tanaman anggur ninel dikenal memiliki tandan buah sangat besar. Buah anggur ninel mempunyai Kulit buah yang sangat tipis namun memiliki daya tahan dan daya simpan buah pasca panen yang terbilang sangat bagus. Penasaran apa saja Keunggulannya ? Berikut Ulasannya :

BACA JUGA :   Durian Musang King, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Rajanya Durian Dari Malaysia


Berikut beberapa Keistimewaan Tanaman Buah Anggur import Ninel yang perlu anda ketahui :

1. Daging buah tebal dengan kulit tipis

anggur ini memiliki kulit tipis dengan daging buah yang cukup tebal yang juicy sehingga dapat dimakan langsung sebagai camilan.

2. Citarasa Manis

tingkat kemanisan 22 briks atau lebih tinggi 4 briks dari jenis anggur lain yang rata-rata mencapai tingkat kemanisan 18 briks., juicy, dengan rasa sedikit asam, dan memiliki kadar gula 17-18%.

3. Ukuran buah besar

Ukuran butiran buah 26-32mm dengan berat sekitar 12 – 15 gram/buah juga memiliki tandan buah sangat besar dapat mencapai 1.000 – 3.000 gram.

4. Bersifat Genjah

Tanaman anggur ninel dapat mulai berbuah saat berumur 1-2 tahun dengan menggunakan bibit hasil stek batang.Tanaman anggur varietas Ninel tak mengenal musim untuk berbuah. Bahkan, mampu berbuah tiga kali dalam setahun.sekali panen bisa 50-70 kilogram kala usia 5 tahun keatas

5. Mudah Dibudidaya

Anggur Ninel ini dapat tumbuh baik dengan iklim yang ada di Indonesia, memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Selain itu juga tahan terhadap serangan hama dan penyakit, serta tergolong mudah perawatannya.

6. Tingkat Adaptasi Baik

Jenis Anggur ini jugamemiliki tingkat adaptasi tinggi, tahan terhadap infeksi mildew dan sangat mudah dibuahkan menjadi pilihan tepat untuk pemula yang ingin mencoba menanamnya.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Anggur Ninel

7. Cocok untuk tambulapot

Metode ini merupakan metode budidaya tanaman lahan sempit yang lebih mengoptimalkan penggunaan pot dan tanaman buah-buahan dalam pelaksanaannya. tabulampot banyak membantu para pecinta tanaman yang tidak memiliki lahan/halaman yang luas. Disamping itu, metode ini menjadi pemecah kebuntuan dimana orang-orang cenderung bosan merawat tanaman hias yang pada pelaksanaaan sehari-harinya hanya berujung pada pembentukan bunga atau pembentukan fisik tanaman.

8. Bermanfaat bagi Kesehatan

Anggur memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung berbagai jenis senyawa metabolit sekunder, terutama golongan flavonoid dan antosianin, serta resveratol.PSelain itu, anggur juga mengandung banyak senyawa antioksidan yang daya kerjanya lebih kuat daripada vitamin C dan vitamin E.Di dalam tubuh, senyawa flavonoid anggur dapat meningkatkan produksi lemak baik (HDL) sekaligus menurunkan trigliserida yang beredar di dalam darah. Selain itu, kandungan vitamin A dalam anggur mampu menjaga kesehatan mata.

Demikianlah informasi tentang keunggulan tanaman buah Anggur Ninel yang perlu diketahui.Dengan berbagai keistimewaan yang terdapat pada tanaman Anggur Ninel ini, maka Anggur Ninel ini sangat rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Terima kasih.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *