Beberapa Keunggulan Rambutan Binjai Yang perlu anda Ketahui

Keunggulan Rambutan Binjai

Bibit Rambutan Binjai merupakan salah satu jenis rambutan yang buahnya menjadi unggulan dipasaran, meski tingkat kemanisannya di bawah Rambutan Jenis Rapiah akan tetapi rambutan jenis ini lebih banyak diminati karena kepopulerannya. Buah ini populer karena daging buahnya yang tebal, sangat mudah lepas dari biji (nglotok), ukuran buahnya besar dan warnanya merah cerah. Inilah yang membuat rambutan binjai banyak diminati masyarakat diantara beberapa pilihan jenis rambutan unggul lainnya.


Sesuai namanya, rambutan jenis ini mulai dikembangkan dan dipatenkan didaerah Binjai, Sumatra Utara. Sekarang sudah banyak petani diseluruh Indonesia yang membudidayakan rambutan ini. Rambutan binjai memiliki nama latin Nephelium menjadi salah satu buah yang paling populer. Tanaman ini sangat cocok untuk dibudidayakan karena tingkat produktifitasnya sangat tinggi, lebih tinggi dibandingkan jenis Rapiah. Selain itu pangsa pasar juga terbuka lebar. Sedangkan untuk koleksi dikebun atau halaman rumah, tanaman jenis ini bisa dijadikan Tabulampot dengan usia maksimal 10 tahun sudah harus dipindah kelahan. Selain pada buah tanaman jenis ini juga mempunyai ciri-ciri pada bagian daun. Daun jenis ini lebih panjang dan lebar serta tidak terlalu kaku. berikut adalah beberapa keunggulan rambutan binjai:

A. Kaya akan vitamin

Rambutan binjai ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Sehingga dengan begitu, rambutan binjai ini sangat baik untuk kita konsumsi saat menderita sariawan dan juga infeksi mulut. Selain memiliki kandungan vitamin C, rambutan binjai juga memiliki kandungan vitamin A , Serat, Magnesium, Protein, Potassium, Kalsium, Zat Besi, dan Karbohidrat.


B. Meningkatkan Sistem Kekebalan dalam tubuh

Tubuh yang mudah terserang penyakit dan daya tahan tubuh yang lemah sangat mengganggu produktivitas kerja sehari-hari.
Masalah di atas tidak akan terjadi saat Anda rutin mengonsumsi Rambutan Binjai sebagai makanan sehari-hari. Kandungan gizi yang ada di dalamnya mampu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh dan membuat Anda tidak mudah terserang penyakit.

C. Mempunyai Kandungan Antioksidan

Rambutan binjai ini memiliki kandungan antioksidan juga yang baik untuk membantu dalam memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam tubuh kita. Tentu saja ini sangat baik untuk tubuh, karena jika sel-sel tadi tidak segera kita perbaiki maka bisa berubah jadi penyakit yang lebih berbahaya.

D. Menghindari Hipertensi

Rambutan dipercaya bisa membuat kita terhindar dari serangan hipertensi. Hal ini karena khasiat yang ada pada rambutan binjai ini bisa membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Selain dapat mencegah, dengan mengkonsumsi rambutan binjai ini juga bisa membuat anda yang sudah terkena hipertensi bisa mengembalikan tekanan darah kembali normal.

E. Baik Untuk Anemia

Untuk anda yang sering mengalami masalah anemia, apalagi kaum hawa yang sedang mengalami masa menstruasi, maka sangat cocok untuk mengkonsumsi rambutan jenis binjai ini. hal ini karena di dalam rambutan binjai memiliki kandungan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah produksi dari sel darah merah di dalam tubuh.

F. Cocok Untuk Diet

rambutan binjai ini adalah untuk anda yang sedang menjalani program diet, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi rambutan binjai sebagai salah satu makanan program diet anda tersebut. Karena selain memiliki serat, rambutan jenis ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang bisa dijadikan untuk sumber tenaga kita.

Demikianlah Beberapa Keunggulaan yang dimiliki Oleh Rambutan Binjai yang kaya akan vitamin sehingga buah rambutan cocok untuk dikonsumsi sebagai buah-buah Sehari hari. Semoga artikel ii bermanfaat bagi kita semua. terima kasih

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?