Anggur Transfiguration, Jenis Anggur Import Dengan Kualitas Jempolan, Rekomended Budidaya Skala Bisnis

Mengenal Anggur Transfiguration

Anggur transfiguration adalah salah satu jenis anggur import dengan kualitas jempolan. Di tanah air, anggur varietas ini sudah cukup banyak dikembangkan dan bahkan kini menjadi primadona dikalangan pecinta anggur.

Anggur Transfiguration terkenal dengan ukuran buahnya yang lebih besar dari buah anggur lokal. Selain itu, Anggur Transfiguration juga dikenal memiliki sifat genjah atau mudah berbuah, adaptif terhadap lingkungan basah dan memiliki rasa manis segar.

Mengenal Anggur Transfiguration

Karakteristik Buah Anggur Transfiguration

Buah anggur transfiguration berbentuk lonjong papiler dan berukuran besar. Bobot rata-rata tiap berry berkisar antara 13 – 20 gram.Kulit buah anggur transfiguration berwarna kuning dengan serabut merah yang tipis saat sudah matang.

Buah anggur transfiguration mempunyai daging buah yang padat dengan kadar air yang banyak sehingga terasa juicy ketika dimakan. Tak heran banyak orang jatuh cinta dengan buah anggur transfiguration yang satu ini.

Buah anggur varietas transfiguration punya rasa yang manis dan lezat. Bila diukur tingkat kemanisannya bisa mencapai 20 sampai dengan 23 brix. Ini tentu menjadi ukuran yang besar dalam tingkat kemanisan alami yang dijumpai dalam buah-buahan.tingkat kemanisan mencapai 20 – 23% briks.

Anggur import Transfiguration

Karakteristik Tanaman Anggur Transfiguration

Anggur Transfiguration adalah salah satu jenis tanaman anggur import yang berasal dari negara Ukraina. Anggur transfiguration dikenal memiliki pertumbuhan akar, batang dan daun yang bagus.

Salah satu ciri khas dari tanaman anggur transfiguration ini adalah bentuk daunnya yang memiliki 3 sela cabang dan ujung setiap cabangnya berbentuk runcing sehingga tampak memanjang.

Tanaman anggur transfiguration dikenal memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Bibit anggur jenis transfiguration sudah terbukti mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga dataran tinggi dan mampu berbuah dengan baik dengan iklim Indonesia.

Bahkan didaerah dataran rendah sekalipun yang memiliki cuaca panas, seperti Purwodadi, Jakarta, Rembang dan Surabaya. Tanaman anggur transfiguration ini mampu berbuah dengan kualitas yang baik.

Tanaman anggur transfiguration ini juga dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap serangan hama jamur. Selain itu, tanaman anggur transfiguration juga tahan terhadap serangan hama yang bisa membuat buah ini membusuk.

Buah Anggur Transfiguration

Budidaya Anggur Transfiguration

Budidaya tanaman anggur varietas transfiguration tergolong mudah. Secara umum perawatan tanaman anggur ini hampir sama dengan jenis anggur lokal. Anggur transfiguration juga cocok dibudidayakan dalam pot untuk mempercantik halaman rumah.

Bibit tanaman anggur transfiguration dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik terhadap lingkungan baru. Selain itu, perawatannya juga tidak terlalu ribet, Sehingga akan sangat cocok bagi anda para pemula atau yang sudah profesional dalam bercocok tanam.

Anggur transfiguration terkenal akan sifatnya yang mudah untuk berbuah atau genjah. Masa produktif dari tanaman anggur transfiguration ini adalah 1 – 2 tahun.

Keunggulan lainnya adalah Proses pematangan buah anggur transfiguration ini terbilang singkat yakni hanya sekitar 110 – 120 hari. Hal ini memungkinkan anda untuk bisa memanen buah dalam beberapa waktu dalam setahun. Ini tentu menjadi potensi besar bagi anda yang ingin menjadikannya sebagai lahan usaha atau bisnis.

Anggur Transfiguration 1

Spesifikasi Anggur Transfiguration

  • Nama Varietas: Bibit Anggur Transfiguration
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : Negara Ukraina
  • Bentuk: Oval
  • Rasa: manis
  • Berat tandan: 1000 gram
  • Pematangan: 110-120 hari
  • Diameter rata2 buah: 2,5-3,5 cm
  • Brix: 20-23%
  • Berat butiran: 13-20gram
  • Rekomendasi Tempat tinggal : dataran rendah hingga dataran tinggi.
  • Tingkat adaptasi: sangat baik & vigor (rekomended)
  • Masa produktif : 1-2 tahun
  • Tingkat Kematangan: 110 -120 hari

Anggur Transfiguration sangat direkomendasikan bagi pemula yang hendaka untuk mengoleksi dan bertanam tanaman buah anggur. Nah, bagi anda yang tertarik untuk belajar bertanam anggur di rumah, wajib sekali punya bibit anggur import transfiguration untuk dibudidayakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*