Anggur Manicure Finger, Jenis Anggur Import Dengan Tampilan Cantik Seperti Jari Tangan Perempuan Dengan Cat Kuku Berwarna Merah

anggur manicure Finger

Anggur Manicure Finger adalah salah satu varietas anggur meja yang artinya buah ini dapat dikonsumsi secara langsung tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Meski varietas buah anggur ini bukanlah varietas baru. Namun faktanya di Indonesia buah ini belum terlalu buming. Padahal anggur manicure finger memiliki kualitas buah jempolan dengan ukuran buah yang dompol dan rasa manisnya yang begitu berkualitas.

Mendengar nama anggur Manicure Finger, mungkin terdengan unik dan aneh. Pemberian nama ini diambil karena bentuk buah anggur yang memanjang cantik menyerupai jari-jari tangan perempuan yang dicelupkan ke dalam cat kuku berwarna merah.

Selain itu, Buah anggur manicure finger mampu menghailkan gradasi warna yang cantik, dimulai saat buah anggur masih muda hingga siap petik. Maka tak heran bila anda menjumpai warna merah yang cantik pada bagian ujung buah anggur varietas manicure finger ini.

anggur manicure Finger

Karakteristik Buah Anggur Manicure Finger

Buah anggur Manicure Finger berbentuk panjang yang cantik seperti bentuk jari tangan perempuan dengan bagian corak merah diujungnya. Adapun berat per butirnya bisa mencapai 3 – 20 gram. termasuk jenis anggur dengan ukuran yang besar.

Buah anggur Manicure Finger mempunyai daging yang tebal dengan tekstur yang renyah dan mempunyai kulit yang tipis. Ketika menyantapnya bersama dengan kulitnya anda tidak perlu khawatir akan merusak rasa dari buah anggur yang satu ini.

Buah anggur Manicure Finger punya rasa manis dengan kombinasi kombinasi rasa asam yang seimbang. Adapun kadar gula alami didalam buah anggur manicure finger ini mencapai 19,5 briks.

Karakteristik Tanaman Anggur Manicure Finger

Anggur Manicure finger adalah satu jenis anggur yang berasal dari Jepang. Anggur Manicure finger merupakan hasil persilangan antara anggur varietas Unicorn dengan anggur jenis Baladi 2.

Salah satu negara yang sudah cukup banyak membudidayaakan jenis anggur ini adalah negara jepang dan merupakan jenis anggur sangat popularitas di Jepang.

Tanaman anggur Manicure Finger dikenal punya tingkat adaptasi yang sangat baik. bibit anggur Manicure Finger ini mampu tumbuh dengan berbuah dengan baik pada iklim Indonesia.

Anggur Manicur Finger

Budidaya Anggur Manicure Finger

Anggur manicure finger juga termasuk jenis anggur yang tergolong cepat untuk berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit anggur manicure finger diprediksi dapat mulai berbuah setelah berumur 1-2 tahun setelah tanam.

Untuk proses pematangannya, tanaman anggur jenis ini dapat matang dalam durasi mencapai 110 -120. Namun lagi-lagi, tidak semua tempat sama karena faktor cuaca dan kondisi tanah akan mempengaruhinya.

Ada yang unik dari warna buah anggur Manicure Finger yakni saat buah masih mudah hingga siap panen, buah anggur manicure finger ini mampu menghasilkan gradasi warna yang cantik. Mulai dari warna hijau saat buah masih muda dan akan berubah menjadi warna dasar dari kuning pucat, pink (tergantung pencahayaannya) dengan warna merah – violet (ungu). Warna dari anggur Manicure Finger ini akan semakin keunguan bila banyak mendapat sinar matahari.

Buah Anggur Manicure Finger

Spesifikasi Anggur Manicure Finger

  • Nama Varietas : Manicure Finger
  • Asal Negara : jepang
  • Persilangan : Unicorn dengan Baladi2
  • Bentuk buah : Oval
  • Pematangan : 110-120 hari
  • Rasa buah : manis
  • Kadar gula : 19,5 Brix
  • Tekstur buah : Renyah
  • Kadar asam : Moderate
  • Berat butiran : 13-20gram
  • Diameter rata-rata buah : P 46mm, L21mm
  • Warna buah : merah/violet bercorak kuning jika belum 100% matang
  • Masa produktif : 1 sampai dengan 2 tahun
  • Iklim Tumbuh Optimal : Dataran rendah sampai tinggi

Tanaman anggur Manicure Finger sangat cocok untuk dikoleksi karena mampu mempercantik halaman rumah dan menaungi bagian atap rumah yang terbuka. Hal ini dikarenakan, anggur adalah tanaman perdu atau tanaman rambat yang rimbun.

Selain itu, anggur Manicure Finger dikenal punya tingkat adaptasi yang sangat baik. Sehingga anda bisa mengembangkannya di rumah tanpa khawatir gagal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*