Anggur Dixon – Jenis Anggur Import Dengan Citarasa Spesial dan Mempunyai Tingkat Adaptasi Tinggi

Sudah pernahkah mencicipi buah anggur Dixon? Atau mungkin baru pertama kali mendengar nama dari varietas anggur yang satu ini?. Anggur Dixon adalah salah satu varietas anggur import dengan kualitas unggulan yang layak untuk dikoleksi.

Anggur anggur Dixon dikenal punya tampilan buah yang cantik dengan citarasa buah yang spesial. buahnya berwarna perpaduan antara warna kuning dengan warna merah muda saat sudah matang. Selain itu, tanaman anggur dixon ini juga dikenal vigor dan mempunyai tingkat adaptasi yang sangat baik terhadap lingkungan.

mengenal anggur dixon

Karaketeristik Buah Anggur Dixon

Anggur Dixon adalah salah satu varietas anggur import dengan kualitas yang unggulan. Buah anggur dixon mempunyai bentuk dan tampilan buah yang cantik, Buah anggur dixon berbentuk bulat silinder dengan perpaduan warna warna kuning dengan merah muda saat sudah matang.

Tak heran bila kesan pertama yang terlintas dalam benak kita ketika melihat anggur ini adalah kesan segar yang menggoda.

Buah anggur dixon mempunyai ukuran yang cukup besar, berat rata-rata tiap berry berkisara antara 17 – 20 gram. Sehingga membuat siapa saja yang menikmati buah anggur Dixon ini, merasa puas karena daging buahnya melimpah dengan bobot yang besar.

Dari segi tekstur, buah anggur Dixon mempunyai tekstur yang renyah disertai dengan kulit yang padat. Tak heran bila anda menikmati buah ini akan terdengar suara “krenyes” yang menggoda.

Buah anggur dixon mempunyai citarasa yang manis yang lezat dan nikmat. Adapun tingkat kemanisan buah anggur dixon mampu mencapai 17 – 22 briks.

Karaketeristik Tanaman Anggur Dixon

Tanaman Anggur dixon merupakan salah satu jenis anggur hibrid yang berasal dari Ukraina. Tanaman anggur dixon merupakan hasil seleksi dari Burdak A. V. yang dihasilkan dari persilangan antara tanaman anggur jenis Atlant dengan tanaman anggur jenis Angelica.

Tanaman anggur dixon termasuk varietas anggur yang kuat. Tanaman anggur dixon memiliki kekuatan pertumbuhan semak-semak besar dan mempunyai tipe bunga biseksual.

Tanaman Anggur Dixon mempunyai kemampuan adaptasi yang sangat baik terhadap lingkungan baru. Bibit tanaman anggur dixon telah terbukti mampu tumbuh dengan baik di dataran tinggi hingga dataran rendah sekalipun. sehingga anggur Dixon ini sangat direkomendasikan, baik untuk pemula maupun yang sudah ahli sekalipun.

Keunggulan lainnya adalah anggur dixon juga dikenal mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap serangan jamur. Selain itu, Tanaman anggur Dixon juga tahan terhadap embun beku bahkan diklaim sampai -23 derajat Celcius. sehingga cocok ditanam di tempat dataran tinggi yang mempunyai suhu dingin sekalipun.

mengenal anggur dixon

Budidaya Anggur Dixon

Bibit anggur dixon tumbuh dengan baik pada dataran tinggi dengan elevensi rata-rata 1500-1700 mdpl, namun bisa juga di datam di dataran rendah dengan relevansi rata-rata 300 mdpl.

Tanaman anggur dixon termasuk jenis anggur yang mudah dibuahkan. Panen buah anggur dixon dapat dinikmati saat tanaman anggur sudah berumur 1-2 tahun setelah tanam. Adapun fase pematangan buah anggur dixon tergolong sedang yakni sekitar 120 – 125 hari.

Keunggulan lain yang dimiliki anggur dixon ini adalah varietas anggur ini mampu menghasilkan tandan buah dalam ukuran yang cukup besar. Bahkan satu tandannya bisa mencapai 600 – 1 kg. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri dan menjadikan alasan memilih anggur varietas Dixon sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

Buah anggur Dixon

Spesifikasi Bibit Tanaman Anggur Dixon

  • Nama : Bibit Anggur Dixon
  • Nama Ilmiah : –
  • Negara asal : Negara Ukraina
  • Asal Bibit : hasil grafting (sambung pucuk)
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Penyiraman : sehari 1x dalam sehari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Tips pemberian pupuk : dilakukan kira kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun

Menanam anggur Dixon ini tentunya dapat memberikan banyak manfaat. Selain dapat membuat halaman rumah anda menjadi lebih asri, anda juga bisa memetik dan menikmati langsung buah anggur langsung dari pohonnya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*