Anggur Akademik Avidzba, Jenis Anggur Import Dengan Kemampuan Tumbuh & Berbuah Dengan Baik Pada Dataran Rendah

Mengenal Anggur Akademik

Menanam buah anggur di rumah, tentu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain bisa mengisi waktu luang seperti di masa pandemi saat ini. tentunya, tanaman anggur bisa pula mempercantik, tampilan halaman rumah anda. Nah, salah satu jenis anggur yang dapat menjadi pilihan yang tepat adalah, anggur Akademik Avidzba.

Anggur akademik termasuk jenis anggur import yang cukup populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan Buah anggur Akademik Avidzba punya daging buah yang tebal dan manis. Selain itu, Warna buahnya yang hitam kebiruan membuatnya terlihat sangat unik dan sekaligus menjadi daya tarik bagi para pecinta buah anggur.

Mengenal Anggur Akademik

Karakteristik Buah Anggur Akademik

Anggur Akademik Avidzba adalah salah jenis buah anggur meja yang dikenal dengan tampilan dan bentuk buahnya yang unik. Buahnya berbentuk bulat lonjong yang terkesan tidak lazim. Panjangnya berkisar antara 18 sampai dengan 20 cm, dan mempunyai Berat berry berkisar antara 10 hingga 14 gram. Karena bentukannya yang unik inilah, seringkali orang menjadikannya sebagai daya tarik yang istimewa.

Buah Anggur Akademik Avidzba, mempunyai kulit buah yang berwarna hitam keunguan apabila sudah matang. Warna unik ini juga menjadi salah satu daya tarik dan seringkali mengundang rasa penasaran orang untuk mencicipi sajian buah yang satu ini.

Selain bentuk dan warnanya yang unik, anggur Akademik Avidzba juga mempunyai daging buah yang tergolong tebal dan padat, dengan tekstur buah yang kering dan Crispy.

Untuk soal rasa?, Buah anggur Akademik Avidzba mempunyai citarasa yang manis dengan sedikit rasa masam. Dengan tingkat kemanisan di dalam anggur ini bisa mencapai 17 – 18 persen briks.

Menariknya lagi dari buah anggur Akademik Avidzba ini adalah jumlah biji sedikit. Yups, anggur Akademik Avidzba mempunyai jumlah biji yang bisa dihitung dengan jari. Bahkan untuk kualitas yang terbaik, anda mungkin hanya menemukan satu sampai dua biji anggur dari setiap butirannya.

Karakteristik Tanaman Anggur Akademik

Tanaman anggur Akademik Avidzba merupakan salah satu jenis anggur import unggulan yang berasal dari Negara Ukraina, yakni sebuah negara yang terletak di Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia.

Tanaman anggur Akademik Avidzba, dikenal memiliki kekuatan pertumbuhan yang tinggi dan mudah untuk menjalar. Sehingga Tanaman anggur Akademik Avidzba ini, akan mampu memberikan kesan estetik pada halaman rumah anda.

Bibit anggur Akademik Avidzba dikenal sebagai tanaman yang mampu berkembang dengan baik di dataran tinggi. Namun, anggur jenis ini, juga dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah. Bahkan di tempat yang beriklim panas seperti Indonesia sekalipun.

Tanaman anggur Akademik Avidzba termasuk, jenis anggur import yang memiliki jenis bunga Biseksual, artinya tanaman anggur ini mampu melakukan penyerbukan sendiri. Selain itu, tanaman anggur Akademik Avidzba juga memiliki ketahan beku yang baik yakni 23 – 25.

Mengenal Anggur Akademik

Budidaya Anggur Akademik

Anggur Akademik Avidzba dikenal dengan sifatnya yang mudah berbuah atau genjah. Untuk masa produktif dari buah anggur varietas Akademik Avidzba adalah 1 – 2 tahun setelah tanam. Adapaun masa pematangan buah anggur Akademik ini, sekitar 110 – 115 hari. Sedangkan masa puncak produksi terjadi setelah tanaman anggur berumur 4 tahun.

Keunggulan lainnya adalah, tanaman Akademik Avidzba ini mampu menghasilkan Tandan buah dengan jumlah yang banyak dan lebat. Berat rata-rata tandan buah yang dihasilkan, berkisar antara 600 – 1200 gram per tandan. Hal ini tentunya, menjadi hal yang baik sehingga anda bisa menghasilkan panen buah anggur yang melimpah.

Mengenal Anggur Akademik

Spesifikasi Tanaman Akademik Avidzba

  • Nama Varietas : Anggur Akademik Avidzba
  • Warna buah: Hitam kebiruan
  • Asal Daerah : ukraina
  • Rekomendasi Tempat tinggal : dataran tinggi sampai dengan dataran rendah
  • Berat berry buah: 8-12 gram
  • Tingkat Kematangan: 80 -110 hari
  • Ketahanan penyakit: Tinggi
  • Tipe: Hybrid Grapes
  • Tekstur buah: Crispy
  • Kadar gula buah: 17-18%
  • Masa produktif : 1-2 tahun
  • Berat tandan buah: 700-1.200 gram
  • Kecepatan tumbuh: Tinggi
  • Tingkat adaptasi: sangat baik & vigor (rekomended)

Tanaman anggur akademik merupakan salah satu jenis anggur meja yang berasal dari negara Ukraina. Tanaman anggur akademik ini dikenal dengan kemampuan tumbuh dan berproduksi dengan baik pada dataran rendah yang beriklim panas sekalipun.

Menariknya lagi adalah anggur akademik Avidzba ini juga dapat ditanam di dalam pot atau tabulampot lho. Jadi bagi anda yang hendak bertanam anggur. Namun, tak punya lahan yang cukup. Anggur akademik Avidzba dapat menjadi salah satu solusinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*