Alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai

Alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai memiliki nama latin Persea Americana dengan nama dagang Alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai atau Alpukat Hawai Jumbo. Tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini memang dari hari ke hari semakin terkenal. Lalu apa sih yang membuat tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini begitu istimewa dikalangan masyarakat Indonesia?. Ternyata ini, tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini memiliki keunggulan dengan ukuran buahnya yang super jumbo, satu buah alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai bisa mencapai berat 2kg/buah.

Selain itu, alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai juga memiliki daging yang tebal dengan tekstur yang lebih padat. Dan yang paling istimewa dari alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini adalah buah alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini menawarkan sensasi rasa yang sangat manis dan lebih gurih daripada alpukat jenis lainnya. Perpaduan antara rasa manis dan gurih pada alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini, membuat alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai menjadi primadona dan di buru oleh para hobis.

Alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai juga memiliki kandungan berbagai vitamin, serat, kalium, dan protein yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat buah alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai bagi kesehatan tubuh kita, yaitu: Menjaga kelancaran pencernaan. Mampu menurunkan kolesterol. Sumber antioksidan. Mampu mempercantik rambut. Dan mampu menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA :   Durian Duri Hitam Kota Subulussalam 

Ada banyak gelar yang di sandang oleh tanaman buah alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini diantaranya adalah Alpukat Hawai Jumbo, Alpukat Green Star, dan Alpukat Pangeran. Secara tampilan, tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini hampir sama dengan jenis alpukat lokal lainnya. Hanya saja tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini terkenal dengan postur tubuhnya yang terbilang pendek, sehingga memudahkan pada saat proses pemanenan. Selain itu, salah satu ciri dari buah alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini adalah kulit buahnya berwarna lebih hijau gelap dan mengkilap.

Syarat Tumbuh tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai, adalah sebagai berikut:
Pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 500 – 1.000 mdpl. Dan jenis tanah yang bagus untuk tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini adalah tanah yang gembur dan memiliki banyak unsur hara.

Agar tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini tumbuh dengan subur, maka tanaman ini sangat membutuhkan sinar matahari secara penuh dan penyiraman yang cukup. Tanaman alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini terkenal bersifat genjah dan tidak memerlukan perlakuan yang khusus. Tanaman Alpukat Pluwang Kota Tanjungbalai ini dapat dipanen 2 kali dalam satu tahun, sangat produktif bukan?.

BACA JUGA :   Alpukat Pluwang Kota Bengkulu 

× ada yang bisa kami bantu?