Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto

Harga Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto

Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto memiliki nama latin Persea americana dengan nama dagang Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto atau Alpukat Hawaii Jumbo. Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto sangat populer dengan bobot buah bisa mencapai 2 kilogram atau setara dengan 3 kali alpukat pada umumnya. Alpukat ini juga semakin terkenal berkat pohonnya yang pendek sehingga mudah dipanen.

Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto memiliki tekstur daging buah lebih padat, lembut dan pulen. Buahnya tidak mudah berulat dan membusuk. Pohon alpukat ini bisa ditanam di dataran rendah. Kulit buah berwarna hijau gelap. Ukuran bunga agak besar dan daun tiga kali lipat dari ukuran daun alpukat lain. Selain itu ukuran buahnya super jumbo dengan bentuk menyerupai kendil yang memanjang. Pada umur 2-3 tahun sejak penanaman, pohon sudah mampu menghasilkan. Pohonnya juga bisa ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi denga iklim tropis.

Keunikan dari Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto yaitu rasa daging buahnya lebih manis dan gurih dibandingkan varietas alpukat lainnya. Ukuran buahnya juga sangat super jumbo bisa mencapai bobot 2 kilogram. Pohonnya mampu dibudidayakan maupun ditanam di berbagai jenis tanah. Umur pohon singkat dan tinggi pohon pendek sudah bisa membuat varietas pohon ini menghasilkan buah untuk dipanen.

Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto bisa diperoleh dari pembibitan okulasi atau sambung pucuk. Varietas alpukat ini dapat tumbuh pada ketinggian antara 200-1.200 di atas permukaan laut. Pohon ini tidak banyak membutuhkan air sehingga bisa disiram sekali dalam sehari. Di awal berbuah hanya menghasilkan sediit buah. Namun dengan pemupukan yang baik dan perawatan yang tepat pohon akan berbuah semakin banyak dan intens. Pemangkasan juga bisa dilakukan agar pohon tetap tumbuh dan berkembang.

Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto memiliki daging buah yang tebal tentu sangat kaya akan kandungan lemak tak jenuh dan serat yang baik dan sehat bagi tubuh serta pencernaan. Lemak tak jenuh dan serat juga mampu mengurangi kolesterol tinggi. Selain itu, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin C, B dan A sangat baik untuk kesehatan mata dan tulang. Alpukat Pluwang Kota Sawahlunto juga cocok menjadi menu sarapan untuk orang yang sedang melakukan diet.

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?