Alpukat Pluwang Kota Dumai 

Bibit Alpukat Pluwang Kota Dumai

Alpukat Pluwang Kota Dumai sangat populer dengan bobot buah bisa mencapai 2 kg, hampir mirip dengan alpukat jumbo si kendil. Alpukat Pluwang Kota Dumai memiliki tekstur daging buah lebih padat, lembut dan pulen dibanding dengan jenis alpukat pada umumnya.

Alpukat Pluwang Kota Dumai ini mempunyai bentuk yang besar memanjang, hampir mirip dengan alpukat aligator, Namun dengan tekstur kulit luar lebih kasar dibanding dengan alpukat aligator dengan kulit luar yang mengkilap. Alpukat Pluwang Kota Dumai memiliki ukuran yang jauh lebih jumbo.

Syarat tumbuh bibit alpukat Pluwang Kota Dumai adalah dataran rendah hingga dataran tinggi. Jenis tanah yang cocok untuk pertumbuhan bibit alpukat Pluwang Kota Dumai adalah tanah gembur yang mengandung banyak unsur hara.

Alpukat Pluwang Kota Dumai termasuk jenis tanaman alpukat unggulan yang tergolong alpukat genjah ( cepat berbuah ), bagaimana tidak cepat berbuah, pada usia 2-3 tahun pertumbuhan normal rata-rata jenis alpukat ini sudah mampu menghasilkan buah yang bagus.

Keunggulan lainnya adalah tanaman alpukat Pluwang Kota Dumai ini tidak mudah terserang ulat pada buahnya atau membusuk, artinya tahan terhadap penyakit.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?