Alpukat Miki Kota Singkawang 

Harga Alpukat Miki Kota Singkawang

Alpukat Miki Kota Singkawang merupakan varietas alpukat unggulan Indonesia. Varietas Alpukat yang satu ini dikembangkan oleh Pusat Kajian Buah-Buahan Tropika. Jenis Alpukat Miki Kota Singkawang ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jenis Alpukat lain. Salah satunya adalah ketahanan buahnya terhadap hama ulat. Hal itu dikarenakan Alpukat Miki Kota Singkawang memiliki kulit yang tebal sehingga cukup sulit bagi ulat untuk menembusnya.

Keunggulan alpukat Miki Kota Singkawang dibandingkan alpukat biasa :
Rajin Berbuah
Dalam perawatan yang tepat, Alpukat Miki Kota Singkawang akan rajin berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Bahkan bisa dipanen sebanyak 2 hingga 3 kali dalam setahun. Bahkan dalam satu pohon produktivitasnya bisa mencapai sekitar 225 kg/tahun.

Tahan terhadap hama ulat
Keunggulan pertama dari alpukat Miki Kota Singkawang adalah ketahannya terhadap hama ulat. Hal itu dikarenakan alpukat ini memiliki enzim antiprotease yang dapat menghambat penguraian protein yang digunakan untuk pembiakan ulat.

Daging buah tebal & Tidak berserat
Dibandingkan alpukat biasa, daging buah alpukat Miki Kota Singkawang lebih tebal dengan biji yang kecil. Bentuk buahnya bundar dan memiliki tekstur daging yang lembut tak berserat sehingga cocok diolah bersama makanan lain ataupun dimakan langsung.

Rasa yang manis
Soal rasa, alpukat Miki Kota Singkawang ini memang cukup legit dan bebas getir. Sehingga bisa dikonsumsi bahkan tanpa tambahan gula sekalipun.

Cepat berbuah
Dibandingkan alpukat biasa yang memerlukan waktu hingga 6-8 tahun untuk berbuah, alpukat Miki Kota Singkawang ini hanya memerlukan waktu sekitar 3 – 4 tahun saja.

Bibit Alpukat Miki Kota Singkawang yang kami sediakan berasal dari pembiakan vegetatif yakni sambung pucuk. Pembiakan secara vegetatif dapat mempertahankan sifat genetik asli dan mempercepat masa produktif.

Tanaman alpukat Miki Kota Singkawang cocok ditanam di tanah maupun di dalam pot atau tambulapot. Penanaman di pot dapat mempercepat masa produktif dengan mengatur kondisi tanah sebaik mungkin seperti penyiraman dan pemupukan. Pada usia 3 – 4 tahun terhitung sejak penanaman, bibit alpukat Miki Kota Singkawang sudah mulai belajar berbuah.

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?