Jual Alpukat Hass Kota Solok

 

Alpukat Hass Kota Solok termasuk varietas alpukat unggul yang berasal dari Australia. Alpukat Hass Kota Solok memiliki nama latin Persea americana ‘Hass Kota Solok’ dengan nama dagang Alpukat Hass Kota Solok sesuai dengan nama penemunya. Alpukat Hass Kota Solok sangat populer, bahkan di New Zealand varietas alpukat ini ditanam secara besar-besaran.

Alpukat Hass Kota Solok memiliki tekstur kulit bergerindil kasar yang lebih tebal dari jenis alpukat lain. Kulitnya berwarna cokelat keunguan ketika matang dan hijau saat masih muda. Bentuk buah lebih bulat atau tidak lonjong seperti kebanyakan alpukat lain. Daging buah berwarna kuning mentega dengan sedikit garis hijau pada kulit. Rasa buahnya tentu saja sangat pulen dan menjadi alpukat paling enak dengan kualitas Internasional.

Bentuk dan warna Alpukat Hass Kota Solok sangat unik dan mudah dibedakan dari alpukat lain. Tekstur daging buahnya yang nikmat sering dijadikan sebagai olahan makanan oleh koki restoran ternama. Bahkan rasa pulennya mampu membuat banyak orang ketagihan. Di pasaran, Alpukat Hass Kota Solok banyak dilirik sebagai varietas alpukat kulit hitam dan kasar. Pohon alpukat ini bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dengan iklim tropis. Alpukat Hass Kota Solok juga tidak mudah membusuk dan cocok disimpan dalam rentang waktu cukup lama.

BACA JUGA :   Durian Duri Hitam Kota Pangkalpinang 

Alpukat Hass Kota Solok bisa ditanam dengan bibit perbanyakan melalui okulasi. Penanaman bisa dilakukan di tanah terbuka ataupun di dalam pot dengan diameter lebih dari 60 cm. Media tanam yang baik menggunakan tanah gembur ditambahkan kompos sekitar 1-2 kilogram. Penyiraman dilakukan satu kali sehari. Selain itu, pemupukan diaplikasikan dengan frekuensi 3 bulan sekali menggunakan pupuk NPK. Pada umur 2-3 tahun sejak penanaman, pohon sudah bisa berbuah dan dipanen.

Alpukat Hass Kota Solok kaya dengan kandungan lemak tak jenuh yang baik dan sehat bagi tubuh. Lemak tak jenuh ini mampu mengurangi risiko kadar kolesterol tinggi dalam darah. Selain itu, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin B-16, vitamin C, kalsium, magnesium dan zat besi mampu menjaga daya tahan tubuh dan kecantikan kulit serta pertumbuhan tulang.

× ada yang bisa kami bantu?