Jual Bibit Alpukat Hass Kota Pekanbaru

Bibit Alpukat Hass Kota Pekanbaru – Salah satu jenis buah yang dikenal kaya akan lemak sehat adalah alpukat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang di dalam tubuh dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Pengolahan alpukat pun cukup bervariasi, dari mulai dijus, dikerok, dimakan langsung, bahkan dijadikan bumbu sajian masakan tertentu.

Terdapat bermacam rupa varietas alpukat yang ada di pasaran, salah satunya adalah alpukat asal Australia yang dikenal dengan nama Alpukat Hass Kota Pekanbaru. Alpukat yang satu ini diberi nama Hass Kota Pekanbaru berdasarkan penemunya, seorang ahli holtikultura bernama Rudolph Hass Kota Pekanbaru. Buah alpukat yang satu ini dari bentuk dan warnanya sangat mudah dibedakan dengan jenis alpukat lainnya.

Ada beberapa keunggulan alpukat Hass Kota Pekanbaru antara lain Rasa buah alpukat Hass Kota Pekanbaru yang sangat lezat, Kandungan minyaknya sangat tinggi, Daging buahnya sangat pulen, Tidak mudah busuk, Harga buahnya yang sangat mahal, Pohon mudah berbuah, Tingkat produktivitas cukup tinggi. Pasar nasional maupun internasional masih terbuka lebar.

Karena rasa nya yang nikmat dan jumlah panen yang tinggi, serta lamanya proses pembusukan, alpukat ini merupakan jenis alpukat yang paling populer dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Di Amerika Serikat misalnya, 80% alpukat yang tersedia adalah jenis alpukat Hass Kota Pekanbaru. Begitu pula halnya di New Zealand, alpukat jenis ini adalah jenis yang paling banyak ditanam secara luas.

BACA JUGA :   Alpukat Pluwang Kota Prabumulih

Tak heran sangat banyak koki berkelas yang seringkali menggunakan alpukat Hass Kota Pekanbaru dalam berbagai masakan yang diolahnya. Alpukat ini juga sangat kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Dalam 100 gram dagingnya, rata-rata terkandung hingga 11-12 gram lemak tak jenuh yang banyak diburu untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh. Selain itu, buah alpukat Hass Kota Pekanbaru ini juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin B-16, vitamin C, kalsium, magnesium dan zat besi.

Namun meski alpukat Hass Kota Pekanbaru ini memiliki banyak keunggulan, menurut kami ada juga kelemahan alpukat Hass Kota Pekanbaru. Apa sajakah kelemahan alpukat Hass Kota Pekanbaru ini? Bentuk buahnya kecil, rata-rata 250 gram – 340 gram per buah. Kulitnya tidak rata, meskipun mulus (tidak bersisik) namun permukaan kulitnya seperti berkerikil, daging buahnya kurang maksimal karena bijinya tergolong lumayan besar. Namun ada penyempurnaan dari alpukat Hass Kota Pekanbaru dengan bentuk buah dan rasa mirip namun bijinya lebih kecil. Yaitu Alpukat Maluma atau juga disebut Maluma Hass Kota Pekanbaru.

Alpukat Hass Kota Pekanbaru dapat ditanam baik di tanah terbuka ataupun di dalam pot secara tambulampot. Pilihlah bibit alpukat Hass Kota Pekanbaru yang diperbanyak secara vegetatif seperti okulasi, sambung dll. Jika ditanam di tanah terbuka, sebaiknya gunakan tanah gembur yang sudah dilubangi dan ditambahkan kompos sekitar 1-2 kg per lubang tanah. Jika menggunakan pot, pakailah pot dengan ukuran lebih dari 60 cm.

BACA JUGA :   Durian Duri Hitam Kota Subulussalam 

Alpukat Hass Kota Pekanbaru tidak rewel dalam hal perawatannya, Anda hanya perlu menyiramnya satu kali sehari. Pemupukan dapat dilakukan dengan frekuensi 3 bulan sekali, menggunakan pupuk NPK yang dibenamkan ke dalam sekeliling pohon alpukat.

× ada yang bisa kami bantu?