Jual Alpukat Hass Kota Banda Aceh

Alpukat Hass Kota Banda Aceh merupakan salah satu buah yang mempunyai kadar lemak yang tinggi dan sehat bagi tubuh manusia. Buah ini sendiri sering dijadikan minuman jus atau hanya langsung dimakan begitu saja, kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat sendiri bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu varietas yang terkenal adalah Buah Alpukat Hass Kota Banda Aceh yang berasal dari Australia. Buah ini sendiri ditemukan oleh seorang ahli holtikultura Rudolph Hass, yang memberikan nama alpukat ini sama dengan namanya. Buah ini sangat mudah untuk dibedakan dari jenis buah alpukat lainnya karena memang mempunyai ciri khas yang berbeda.

Keunggulan dari Alpukat Hass Kota Banda Aceh ini sendiri adalah proses pembusukan yang terbilang cukup lama dan jumlah panen yang sangat tinggi membuat buah ini sangat popular dikalangan para koki kelas atas. Kulit dari Alpukat Hass Kota Banda Aceh ini sendiri mempunyai tekstur yang bergerindil kasar dan lebih tebal dari jenis alpukat lainnya, jika sudah matang buah ini akan mempunyai warna kulit coklat keunguan dan hijau pada saat masih mentah. Buah ini sendiri lebih berbentuk bulat dari pada buah alpukat lainnya yang mempunyai bentuk agak lonjong pada bagian ujungnya. Daging buah sendiri berwarna kuning cerah bila sudah matang, dan rasanya sangat pulen dan enak, dan memang mendapatkan buah alpukat dengan rasa terlezat di dunia.

BACA JUGA :   Durian Musang king Tembilahan 

Sebagai jenis alpukat premium, Alpukat Hass Kota Banda Aceh memang memiliki harga yang fantastis. Harga buah Alpukat Hass Kota Banda Aceh di supermarket, bisa mencapai kisaran Rp 120.000 – Rp 140.000 per kilo. Sedangkan untuk saat ini pemenuhan Alpukat Hass Kota Banda Aceh di Indonesia sebagian besar masih berasal dari Import. Bayangkan saja, jika bisa mengambil kesempatan untuk menjadi produsen Alpukat Hass Kota Banda Aceh tentunya dapat menjadi peluang usaha yang sangat mengutungkan. Di Amerika Serikat misalnya, 80% alpukat yang tersedia adalah jenis Alpukat Hass Kota Banda Aceh. Begitu pula halnya di New Zealand, alpukat jenis ini adalah jenis yang paling banyak ditanam secara luas.

Untuk menanam buah Alpukat Hass Kota Banda Aceh ini sendiri bisa ditanam di dalam sebuah pot atau di tanah terbuka. Dalam memilih bibit alpukat ini lebih baik menggunakan bibit yang diperbanyak dengan cara vegetative seperti okulasi, sambung dan lain-lain. Jika ditanam di tanah terbuka gunakan tanah yang gembur dan sudah dilubangi dengan menambahkan pupuk kompos sebanyak 1-2kg, untuk penanaman menggunakan pot, disarankan dengan ukuran 60cm. Jenis alpukat yang satu ini terkenal tidak rewel, Anda hanya harus menyiram tanaman ini satu kali sehari, dan memberikan pupuk dalam jangka waktu 3 bulan sekali dengan menggunkan pupuk NPK yang dibenamkan di sekeliling pohon alpukat tersebut.

BACA JUGA :   Alpukat Hass Kota Solok 

 

Alpukat Hass Kota Banda Aceh termasuk jenis tanaman alpukat yang cepat berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, panen buah Alpukat Hass Kota Banda Aceh dapat dimulai saat tanaman alpukat sudah berumur 2-3 tahun sejak penanaman (hasil okulasi / cangkok).

× ada yang bisa kami bantu?