Alpukat Aligator Kota Sibolga

Buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak varian di Indonesia. Beberapa varian alpukat yang sudah terkenal diantaranya kendil, miki dan Aligator Kota Sibolga. Semua jenis alpukat tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan ketersediaan buahnya di pasaran sangat terbatas meskipun peminatnya banyak. Perbedaan dari ketiganya yang paling menonjol adalah perbedaan bentuk dari masing – masing buah alpukat. Buah alpukat Aligator Kota Sibolga memiliki bentuk yang lebih lonjong memanjang dan rasa daging buahnya sudah pasti lezat. Buah ini masih termasuk jenis yang langka, karena masih belum banyak orang yang membudidayakannya, sehingga tidak di semua tempat anda bisa menemukan buah ini dengan mudah, seperti beberapa jenis alpukat lain yang sudah umum ditemui di pasar. Akibat langkanya buah ini, supermarket yang menyediakan alpukat ini berani membandrol dengan harga yang super mahal. Dalam situasi ini, prospek budidaya bibit alpukat Aligator Kota Sibolga untuk dipanen buahnya, menjadi suatu terobosan usaha buah yang memiliki masa depan yang cerah.

Tidak hanya bisa dijadikan ladang usaha untuk tujuan komersil, bibit alpukat Aligator Kota Sibolga ini juga bisa dijadikan tanaman untuk mendekorasi pekarangan rumah. Bentuk buah yang tergolong unik karena bentuknya hampir menyerupai pir namun ukurannya besar, membuat bibit dari jenis alpukat ini patut ditanam di pekarangan rumah anda untuk memperindang halaman rumah anda. Selain mempercantik pekarangan, nantinya ada juga bisa menikmati buah alpukat yang berukuran besar ini untuk dijadikan aneka kreasi cemilan atau minuman untuk keluarga.
Cara Merawat Bibit Alpukat Aligator Kota Sibolga

BACA JUGA :   Inilah dia 7 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Citarasa Lezat yang Mudah dan cocok dibudidayakan Di Indonesia

Alpukat Aligator Kota Sibolga biasa dikenal dengan sebutan alpukat raksasa bukan tanpa sebab, karena buah alpukat yang satu ini memiliki panjang antara 70 hingga 80 centimeter dengan bobot antara 700 gram hingga 1, 13 kilogram per buahnya. Alpukat berukuran besar ini selain disamakan dengan bentuk buah pir, juga sering disebut sebagai alpukat pepaya karena bentuknya mirip dengan pepaya. Meskipun kelihatanya buah yang dihasilkan besar – besar, namun perawatan dari bibit alpukat Aligator Kota Sibolga ini sebenarnya tidak terlalu susah, karena perlakuannya sama dengan menanam alpukat jenis yang lain. Meskipun hampir sama, tetap saja ada hal yang harus diperhatikan dalam merawat jenis – jenis tanaman alpukat yang berbeda, dan untuk jenis Aligator Kota Sibolga ini,

× ada yang bisa kami bantu?