Alpukat Aligator Kota Payakumbuh

Alpukat Aligator Kota Payakumbuh merupakan salah satu varian dari buah Alpukat yang cukup unik. Memiliki ukuran buah yang besar, sehingga mampu menggoda tiap mata yang melihatnya. Bentuk buahnya bongsor dan mengerucut dan bobot buahnya yang mencapai 1 sampai 13 Kg membuat buah ini kerap dijuluki sebagai Alpukat “Raksasa”. Tidak hanya unggul dalam ukurannya, buah Alpukat yang satu ini memiliki citarasa yang istimewa, karena tidak memiliki rasa pahit. Tekstur buahnya yang halus dan lembut tanpa serat, menjadikan buah ini menjadi incaran pecinta buah-buahan.

Selain itu, tanaman Alpukat Aligator Kota Payakumbuh ini juga sangat mudah penanaman dan perawatannya, bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Anda hanya perlu menyiapkan tanah berhumus atau tanah yang dicampur dengan pupuk kandang. Cukup ditanam dalam lubang 50 cm x 50 cm dengan kedalaman 50 cm. Penyiraman cukup satu kali sehari.

Berat per buah Alpukat Aligator Kota Payakumbuh bisa mencapai 1 kg, di atas rata-rata dari berat buah alpukat jenis lainnya. Kulit buahnya hijau tua mengkilap, cukup kuat menahan hama ulat buah. Tanaman buah Alpukat Aligator Kota Payakumbuh ini tergolong tanaman genjah, karena bisa berbuah sepanjang tahun tidak mengenal musim. Selain itu, Alpukat Aligator Kota Payakumbuh tidak kehilangan manfaat-manfaatnya untuk kesehatan tubuh , yaitu sebagai berikut:
1. Alpukat alligator mengandung pitosterol yang dapat mengurangi nyeri akibat radang sendi, dan mencegah penyakit rematik.
2. Vitamin C-nya berperan membantu menjaga daya tahan tubuh.
3. Asam folat dalam alpukat alligator menjadikan alpukat ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan mengurangi resiko cacat lahir.
4. Kandungan Kalium yang tinggi dalam buah alpukat alligator dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah penyakit jantung koroner dan stroke.
5. Mencegah penyakit kanker berkat kandungan fitokimia yang berperan menekan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

BACA JUGA :   Alpukat Aligator Ranai 

 

× ada yang bisa kami bantu?