Beranda » Tanaman » Alpukat Aligator Bengkalis 
click image to preview activate zoom

Alpukat Aligator Bengkalis 

Stok
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Alpukat Aligator Bengkalis 
*Harga Hubungi CS
Bagikan ke

Alpukat Aligator Bengkalis

Alpukat Aligator Bengkalis merupakan salah satu jenis buah alpukat yang menjadi primadona bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan alpukat jenis ini mempunyai banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan jenis alpukat biasa.Tanaman alpukat Aligator Bengkalis memiliki buah yang berukuran raksasa. Bobot buahnya juga sangatlah fantastis karena bisa mencapai 1,2 kg/buah. Selain itu, bentuk buahnya juga berbeda dengan jenis alpukat kebanyakan. Buah alpukat Aligator Bengkalis berbentuk lonjong dan membesar pada bagian bawahnya.

Daging buah alpukat jenis ini berwarna kuning, bertekstur lembut, tidak berserat dengan rasa buah yang manis dan gurih. Jika kebanyakan buah alpukat memiliki rasa yang sedikit pahit, untuk jenis alpukat Aligator Bengkalis sendiri tidak memiliki rasa pahit sedikitpun. Hal ini tentu saja akan sangat memanjakan lidah Anda pada saat menikmati buah alpukat.Selain dapat dimakan langsung, buah alpukat Aligator Bengkalis juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman seperti jus, es krim, salad, dan sup buah.

Secara fisik, tanaman alpukat Aligator Bengkalis memiliki karakteristik yang mirip dengan alpukat jenis lainnya. Pohonnya tumbuh tegak dengan batang yang berwarna coklat, bentuk daunnya lonjong berwarna hijau pada bagian atas dan berwarna kuning kecoklatan pada bagian bawah.

BACA JUGA :   Durian Musang King Wonosari 

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Persea Americana ini dapat tumbuh subur pada daerah dataran rendah atau daerah dataran tinggi beriklim tropis. Jenis tanah yang paling disukai oleh tanaman alpukat Aligator Bengkalis adalah tanah remah, bersifat lempung berpasir, dan banyak mengandung unsur hara.

Bibit alpukat Aligator Bengkalis sebaiknya ditanam pada lahan yang mempunyai sistem drainase yang baik. Hal ini bertujuan supaya tidak ada air yang menggenang disekitar tanaman karena dapat menyebabkan akar alpukat Aligator Bengkalis menjadi mudah terserang penyakit.

Budidaya alpukat Aligator Bengkalis juga sangatlah mudah, cukup lakukan penyiraman setiap dua kali sehari serta pemupukan menggunakan pupuk NPK daun setiap sebulan sekali. Hal ini bertujuan untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman.

Jika dirawat dengan baik, pohon alpukat jenis ini biasanya akan mulai memproduksi buah saat sudah berusia 3-5 tahun sejak penanaman. Alpukat Aligator Bengkalis sendiri juga termasuk kedalam jenis tanaman yang bersifat genjah (mudah berbuah), bahkan pada panen pertama pun kualitas buahnya sudah bagus. Kualitas buah yang dihasilkan pohon alpukat Aligator Bengkalis akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Dibalik ukuran buahnya yang besar, buah alpukat Aligator Bengkalis ternyata juga kaya akan kandungan gizi seperti vitamin A, vitamin E, serat dan zat besi. Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin juga dipercaya mampu memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Seperti :

BACA JUGA :   BIBIT TANAMAN ALPUKAT RED VIETNAM

Menjaga kesehatan jantung.
Menurunkan kolesterol.
Mengendalikan tekanan darah.
Baik untuk kesehatan mata.
Mengatur kadar gula dalam darah.
Mengurangi resiko stroke.
Melindungi diri dari penyakit kanker.
Melawan radikal bebas.
Mencegah penuaan dini.
Menjaga kesehatan kulit.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 20 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja