9 Keistimewaan Anggur Dixon Dengan Citarasa Manis, Tingkat Adaptasi Tinggi, Cepat Buah Dan Sangat Rekomended Skala Bisnis

Fakta Terbaru, 9 Keistimewaan Anggur Dixon Dengan Citarasa Manis, Tingkat Adaptasi Tinggi, Cepat Buah Dan Sangat Rekomended Skala Bisnis

Keistimewaan anggur dixon

Anggur dixon adalah salah satu jenis anggur import yang direkomendasikan untuk dikoleksi. Pasalnya anggur jenis ini telah terbukti mampu berbuah dengan baik di Iklim Indonesia. Selain itu, buah anggur dixon juga dikenal dengan tampilan buahnya yang cantik.

Bentuk buahnya silinder, dengan warna gabungan antara gradasi kuning dengan serabut merah muda saat buah sudah matang. Buah Anggur jenis dixon memiliki kulit yang padat dan renyah. Anggur dixon memiliki rasa manis dengan tingkat kemanisan mencapai 17 – 22 % Briks.

Keistimewaan Anggur Dixon

Anggur Dixon adalah salah satu jenis tanaman anggur  import yang berasal dari ukraina. Tanaman anggur dixon berasal dari hasil persilangan antara anggur jenis Atlant dengan tanaman anggur jenis Angelica. Kualitas tanaman anggur ini terlihat dari pertumbuhannya yang cepat dan memiliki semak-semak yang kuat sehingga mudah menjalar dengan tampilan yang cukup menarik sehingga dapat memperindah halaman rumah anda.

Sebagai jenis tanaman anggur import unggulan wajar saja, jika anggur dixon ini memiliki segudang keistimewaan mulai dari kualitas rasa hingga kualitas pertumbuhan. Penasaran apa saja sich keistimewaan yang dimiliki anggur dixon ini. Simak ulasan berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa keistimewaan tanaman anggur dixon yang sangat rekomended untuk dibudidayakan dalam skala bisnis : 

1.Tampilan Buah Cantik

Dilihat sekilas, buah anggur dixon mempunyai warna hijau kekuningan dengan serabut warna merah saat sudah matang sehingga nampak cantik. Tak heran bila kesan pertama yang terlintas dalam benak kita saat melihat anggur ini adalah kesan segar yang menggoda.

2. Ukuran Berry Besar

Buah anggur Dixon berbentuk bulat silinder yang khas dengan ukuran buah cukup besar yakni rata-rata mempunyai berat 17-20 gram. Ukuran inilah yang membuat siapa saja yang menikmati buah anggur Dixon merasa puas karena daging buahnya melimpah dengan bobot yang besar.

3. Citarasa Manis

Dari segi tekstur, buah anggur Dixon punya tekstur yang renyah disertai dengan kulit yang padat. Tak heran bila anda menikmati buah ini akan terdengar suara “krenyes” yang menggoda. Untuk soal rasa? Anggur Dixon mempunyai citarasa manis yang lezat dan nikmat. Bahkan tingkat kemanisan yang ada di dalam buah ini bisa mencapai 17 sampai dengan 22 briks.

Anggur import dixon
Anggur import dixon

 

4. Dompolan Tandan Besar

Tanaman anggur dixon ini mampu menghasilkan tandan buah dalam ukuran yang cukup besar. Bahkan satu tandannya bisa mencapai 600 gram sampai dengan 1 kg. Hal inilah yang menjadikan alasan mengapa banyak orang melirik anggur varietas Dixon sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman anggur Dixon dikenal mempunyai tingkat adaptasi yang sangat baik terhadap lingkungan baru dan vigor sehingga sangat direkomendasikan untuk para pemula maupun yang sudah ahli. Tanaman anggur Dixon ini memiliki tingkat pertumbuhan akar, daun dan batang yang sangat baik.

6. Tahan Hama

Tanaman anggur Dixon mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap jamur. Selain itu, Tanaman anggur Dixon juga tahan terhadap embun beku bahkan diklaim sampai -23 derajat Celcius sehingga Tanaman anggur Dixon ini cocok ditanam di tempat dataran tinggi sekalipun.

Buah anggur dixon
Buah anggur dixon

7. Perawatan Mudah

Tak perlu khawatir, menanam anggur tidak serumit yang dibayangkan. Perawatan tanaman anggur Dixon ini tergolong mudah.  Tanaman buah anggur ini pun punya kemampuan adaptasi yang sangat baik dan ukup kuat dari ancaman penyakit atau hama sehingga cocok sekali bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman ini secara mandiri di rumah atau di tempat tinggal anda.

8. Mudah Berbuah

Tanaman anggur dixon termasuk jenis anggur yang mudah dibuahkan. Panen buah anggur Dixon dapat dinikmati ketika tanaman sudah berumur 1 sampai 2 tahun setelah tanam menggungguakan bibit hasil stek. Untuk jangka waktu pematangan tanaman anggur varietas Dixon rata-rata adalah 120 sampai dengan 125 hari.

9. Rekomended Skala Bisnis

Keunggulan ini membuat tanaman anggur dixon menjadi salah satu jenis anggur yang rekomended untuk dibudidayakan dalam skala bisnis.

Demikian Informasi tentang Keistimewaan Anggur Dixon yang perlu anda ketahui. Memiliki tingkat adaptasi yang tinggi terhadap iklim diindonesia,Memiliki Bentuk yang unik dengan warna nan cantik. Sehingga Anggur Dixon ini Cocok untuk Dibudidayakan oleh Anda . Terima kasih

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?