8 Keistimewaan Anggur Transfiguration Dengan Tingkat Adaptasi Baik dan Dompolan Tandan Besar

Inilah 8 Keistimewaan Anggur Transfiguration Dengan Tingkat Adaptasi Baik dan Dompolan Tandan Besar

Kistimewaan anggur Transfiguration

Anggur Transfiguration sudah sangat populer dikalangan pecinta anggur. Buah anggur ini mempunyai citarasa yang tidak kalah dengan jenis lain, Rasanya manis dengan warna berry yang menarik. Buah anggur transfiguration sangat nikmat dikonsumsi langsung dalam keadaan segar.

Buah anggur varietas transfiguration memiliki bentuk dan warna yang unik. Buahnya  berwarna merah kekuningan saat sudah matang. Buah anggur transfiguration juga memiliki rasa yang lebih manis jika dibandingkan dengan jenis anggur lainnya.

Keistimewaan Anggur Transfiguration

Anggur Transfiguration merupakan salah satu jenis tanaman anggur import yang dikenal memiliki kemampuan tingkat adaptasi yang sangat tinggi. terbukti mampu tumbuh dengan baik dengan iklim yang ada di Indonesia. Bahkan didaerah dataran rendah sekalipun yang memiliki cuaca panas. Tanaman anggur transfiguration ini mampu tumbuh dan berbuah dengan lebat.

Selain itu, Tanaman anggur transfiguration sudah terbukti sangat beradaptasi ditanam diberbagai daerah dan mudah untuk berbuah. Tidak heran jika sebagai pemula yang baru mengenal anggur akan mendapat rekomendasi menanam jenis ini.

 

Berikut ini adalah beberapa Keistimewaan yang dimiliki oleh anggur transfiguration yang perlu anda ketahui :

1.Bentuk Buah Unik dengan tekstur Juicy

Buah anggur transfiguration memiliki bentuk buah yang Unik yaitu berbentuk lonjong papiler, kulitnya berwarna merah kekuningan saat sudah matang. Daging buahnya padat, bertekstur renyah dan juicy dengan kandungan air yang cukup, serta berbiji sedikit.sehingga  Sangat nikmat dikonsumsi langsung segar-segar.

2.Ukuran Bery & Tandan Besar

Bobot satu buahnya rata-rata 12-18 gram/butir. Satu tandan, memiliki bobot sekitar 700-1500 gram, atau jika dihitung-hitung, dalam satu tandan terdapat sekitar 50-100 buah anggur. Sedangkan dalam satu pohon mampu menghasilkan hingga 20 dompolan.

3.Citarasa Manis

Buah anggur transfiguration menawarkan citarasa yang manis. Rasa buah anggur ini termasuk yang paling manis jika dibandingkan dengan buah anggur meja lainnya.

4.Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman anggur transfiguration dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Dan sudah terbukti mampu tumbuh dengan baik dengan iklim yang ada di Indonesia. Bahkan didaerah dataran rendah sekalipun yang memiliki cuaca panas, seperti Purwodadi, Jakarta, Rembang dan Surabaya. Tanaman anggur transfiguration ini mampu tumbuh dan berbuah dengan lebat. Sehingga Untuk perawatannyapun mudah.

5.Bersifat Genjah (Mudah Berbuah)

Selain terkenal dengan tingkat adaptasinya yang tinggi, anggur transfiguration juga dikenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Dapat mulai belajar berbuah setelah berumur 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

6.Tahan Hama

Tanaman anggur varietas transfiguration relatif vigor dan tahan terhadap jamur.

7.Cocok Untuk Tabulampot

Keunggulan lainnya adalah tanaman anggur transfiguration ini sangat cocok jika dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot) dan mampu berbuah dengan lebat.

8.Berbuah Sepanjang Tahun

Anggur Transfiguration termasuk jenis anggur import unggulan yang mampu berbuah sepanjang waktu tanpa mengenal musim, dalam satu tahun anggur transfiguration ini mampu berbuah 2-3 kali dalam setahun.

Demikianlah informasi tentang keunggulan anggur Import transfiguration yang perlu anda ketahui. Anggur ini termasuk jenis import unggulan yang terkenal akan tampilan buahnya yang cantik dengan citarasanya yang manis. Selain itu, tanaman anggur transfiguration juga terkenal dengan sifatnya yang genjah dan kemampuan berbuah sepanjang tahun.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?