7 Manfaat Apel Putsa Yang Sangat Berguna Untuk Diabetes Hingga Mampu Menjaga Kecantikan Kulit

7 Manfaat Apel Putsa Yang Sangat Berguna Untuk Diabetes Hingga Mampu Menjaga Kecantikan Kulit

Manfaat Apel Putsa – Buah apel putsa tidak hanya unik dari segi bentuknya saja, yang berbeda dengan apel umum lainnya. Putsa memiliki kelebihan pada frekuensinya dalam berbuah, jenis apel ini tidak mengenal musim untuk berbuah.

Hal itulah yang membedakannya dengan buah-buahan lainnya yang harus menunggu musim untuk berbuah. Buah apel india ini juga dikenal dengan sebutan buah sepanjang masa.

Buah Apel yang memiliki nama latin Ziziphus mauritiana ini juga dikenal memiliki rasa yang manis gurih, tekstur yang renyah dan ber air,selain itu apel putsa juga berbuah tidak mengenal musim dan berbuah dengan sangat genjah.

Apel Putsa India

Ternyata buah apel putsa juga memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Berikut ini adalah manfaat apel putsa untuk kesehatan tubuh manusia yang dirangkum dari beberapa sumber. Berikut Ulasannya.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Dalam apel terkandung flavonoid yang disebut dengan phloridzin bermanfaat untuk melindungi kaum wanita pasca menoupause dari permasalahan osteoporosis. Selain itu juga dapat meningkatkan massa tulang. Kandungan Boron yang juda terdapat dari buah apel memiliki fungsi untuk memperkuat tulang.

Nah, Jika anda ingin menjaga kesehatan tulang agar tidak mengalami gangguan seperti osteoporosis dini, rematik dan nyeri, anda bisa mengkonsumsi buah apel India secara berkala.

2. Mengatasi Asma

Bagi anda yang memiliki gangguan pernapasan seperti asma dan ISPA, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel India secara langsung ataupun mengolahnya menjadi minuman.

3. Mencegah Kanker Paru-paru

Hal ini disebabkan Apel India memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal zat radikal bebas yang dapat merusak sel- sel dari dalam tubuh. Kandungan vlavanoid pada apel dapat mencegah berbagai macam kanker. Dengan mengkonsumsinya setiap pagi, anda bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit kanker.

4. Mengatasi Diabetes

Pectin yang terkandung pada apel putsa mampu mensuplai galacturonic acid yang bekerja untuk menurunkan kebutuhan tubuh dalam melepaskan hormon insulin (hormon penyebab diabetes). Produksi insulin yang tinggi dapat memicu diabetes.

Dengan mengkonsumsi apel putsa sebanyak satu buah setiap harinya mampu berguna untuk mengontrol diabetes seseorang.

5. Mengatasi Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang sering di alami oleh sebagian besar orang di atas umur 19 tahun. Kolesterol merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya, kolesterol dapat memicu beberapa macam penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung. Ternyata, hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah apel India.

6. Membakar Lemak

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, anda bisa mengkonsumsi apel India untuk menunjang program diet anda. Hal ini karena dengan mengkonsumsinya anda lemak yang menumpuk di tubuh anda akan terbakar dengan lebih efektif.

7. Mengencangkan Kulit

Bagi sebagian besar wanita, memiliki kulit yang kencang merupakan salah satu idaman. Di usia yang sudah menginjak lebih dari 20 tahun dengan memiliki kulit kencang, anda akan terlihat lebih awet muda. Dengan mengkonsumsi apel India secara teratur, anda bisa mewujudkan hal tersebut.

Demikianlah informasi tentang manfaat buah apel putsa untuk kesehatan dan kecantikan kulit manusia. ternyata, selain enak di konsumsi ternyata buah apel putsa ini juga memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Yuk mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi buah apel putsa ini setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan bagi kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *