6 Kelebihan Mangga Chokanan, Cepat berbuah, Produktivitas Tinggi dan Cocok Untuk Tabulampot

6 Kelebihan Mangga Chokanan, Cepat berbuah, Produktivitas Tinggi dan Cocok Untuk Tabulampot

Kelebihan Mangga Chokanan – Mangga Chokanan adalah varietas buah mangga unggulan dari daerah Thailand. Mangga Chokanan memiliki rasa yang sangat manis, dan sering dijuluki mangga Madu.

Mangga ini digemari karena warna kulitnya yang menarik yaitu kuning segar. Sehingga terlihat dari kejauhan mangga ini seperti sudah dikupas.

Pohon mangga chokanan juga terkenal akan tingkat produktifitas yang tinggi cocok ditanam di lahan luas maupun di pekarangan. Selain itu, mangga chokanan sangat cocok untuk dijadikan tabulampot.

Kelebihan Mangga Chokanan

Inilah sederet kelebihan mangga chokanan yang perlu anda ketahui, dikutip dari berbagai sumber. Varietas Mangga unggul yang mendapatkan julukan miracle manggo karena mampu berbuah sepanjang tahun. berikut ulasanya.

1. Tampilan Buah Cantik

Keunggulan pertama dari buah ini adalah memiliki warna yang cantik. Buah mangga Chokanan memiliki kulit berwarna kuning, sebagian dengan semburat merah, tetapi bentuknya lebih bulat saat sudah masak, bahkan jika di lihat dari kejauhan seperti buah mangga yang telah dikupas kulitnya.

Selain itu, daging buah mangga ini juga berwarna kuning cerah. Daging buahnya tebal dengan biji berukuran sedang sehingga sangat enak untuk dinikmati.

2. Citarasa Manis

Selain penampilan yang menarik, buah mangga chokanana ini juga terkenal dengan rasanya yang sangat manis. Bahkan saking manisnya buah mangga satu ini juga sering disebut mangga madu.

Buah Mangga Chokanan memiliki daging buah yang tebal, berwarna kuning. Daging buahnya bertekstur lembut, harum, dan sedikit berserat.

Bahkan saat dipetik langsung dari pohon, rasanya sudah terasa manis, meskipun tingkat kematangan buahnya belum mencapai 80%.

3. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman mangga chokanan dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Buah mangga ini juga telah terbukti dapat tumbuh dengan baik di Indonesia.

Tak hanya itu, buah mangga chokanan ini juga relatif tahan terhadap serangan hama penyakit, sehingga tidak perlu pemberian insektisida dan fungisida dalam jumlah banyak.

4. Cepat Berbuah

Mangga Chokanan termasuk jenis mangga unggulan dari thailand yang dikenal memiliki sifat yang super genjah atau cepat berbuah.

Dengan perawatan yang baik, bibit mangga chokanan akan mulai berbuah saat tanaman sudah berumur 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi.

5. Berbuah Sepanjang Tahun

Buah mangga chokanan merupakan jenis buah yang termasuk dalam buah mangga unggulan. Karena dapat berbuah sepanjang waktu tanpa mengenal musim. Bahkan dalam satu tahun tanaman mangga ini mampu berbuah 2 hingga 3 kali dalam setahun.

6. Tingkat Produktivitas Tinggi

Tanaman mangga chokanan ini juga terkenal memiliki produktivitas yang sangat tinggi. Saat memasuki usia produktif, Satu pohon mangga chokanan mampu menghasilkan buah dengan Produktivitas hingga 120 -160 buah atau sekitar 40 kilogram per pohon saat berumur 5 tahun.

Demikianlah informasi tentang 6 kelebihan mangga chokanan yang perlu anda ketahui. mangga chokanan dikenal memiliki tampilan buah yang cantik, citarasa manis, bersifat genjah dan punya tingkat prooduktivitas tinggi.

Mangga chokanan dapat menjadi pilihan yang cocok bagi anda untuk dijadikan tanaman buah dalam pot untuk mempercantik halaman rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *