6 Kelebihan Alpukat Hass, Alpukat Premium Dengan Kualitas Rasa Wahid dan Kaya Akan Manfaat

6 Kelebihan Alpukat Hass, Alpukat Premium Dengan Kualitas Rasa Wahid dan Kaya Akan Manfaat

Kelebihan Alpukat Hass – Alpukat Hass termasuk salah satu jenis buah alpukat unggulan dengan kulaitas preomium yang sangat terkenal di dunia. Buah alpukat yang identik dengan kulitnya kasar ini memang dikenal dengan citarasanya yang istimewa.

Buah alpukat hass ini termasuk salah satu jenis alpukat yang masuk kedalam kategori buah alpukat terlezat di dunia. Bahkan, alpukat hass ini telah mendapatkan Predikat sebagai RAJAnya buah Alpukat.

Selain itu, Buah alpukat hass ini juga dikenal memiliki harga yang fantastis. Bayangkan saja, di supermarket, harga buah alpukat hass mampu menembus harga Rp 125.000 sampai dengan Rp 140.000 per kilogram. Hal ini tentunya memberikan peluang besar bagi yang hendak membudidayakan alpukat ini di Indonesia.

 

Alpukat Hass super

Saat ini alpukat hass menjadi jenis alpukat yang menjadi primadona bagi petani Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya, alpukat hass dikenal mempunyai nilai jual yang sangat bagus dan tergolong stabil. Selain itu, buah alpukat hass ini juga memiliki pasar yang sangat bagus hingga internasional.

Nah, bagi anda yang tertraik untuk bertanam alpukat hass, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan yang dimiliki alpukat hass, sehingga layak untuk dikoleksi dan dibudidayakan secara komersial.

Berikut ini adalah 6 keunggulan alpukat hass yang perlu anda ketahui sehingga layak untuk dibudidayakan :

1. Citarasa Premium

Buah alpukat hass mempunyai ukuran buah yang tergolong kecil, bobot rata-rata yang berkisar 250-340 gram per buah. Tampilan buahnya juga cenderung tidak menari, berwarna coklat ketitaman saat matang dengan kulit bergerigi dan kasar.

Namun, dibalik tampilannya yang buruk rupa, buah alpukat hass ini mempunyai kualitas yang luar biasa. Daging Buah Alpukat hass terkenal dengan dagingnya yang cukup tebal, tekstur buahnya yang sangat pulen, lembut dan creamy.

Untuk Soal rasa? buah Alpukat hass mempunyai rasa yang gurih, legit dengan sedikit rasa manis yang nikmat. Bahkan alpukat hass ini termasuk salah satu jenis alpukat dengan rasa paling enak yang pernah ada.

2. Kadar Minyak Tinggi

Buah alpukat hass mempunyai daging buah yang cukup tebal dan berwarna kuning agak pucat. Meskipun tampilan daging buahnya kurang menarik jika dibandingkan alpukat pluwang atau sab 034.

Namun, daging alpukat hass ini mempunyai kadar minyak yang cukup tinggi. Dalam 100 gram daging alpukat hass rata-rata mengandung 11-12 gram lemak tak jenuh.

alpukat hass super

3. Daya Tahan Tinggi

Buah Alpukat hass juga dikenal sebagai buah yang memiliki masa simpan buah cukup lama, hal itu dikarenakan kulit buahnya cukup tebal dan keras. Dengan tekstur kulit buah seperti itu akan melindungi alpukat hass dari gangguan luar.

Hal ini memberikan keuntungan tersendiri jika alpukat hass dikirim ke berbagai tempat yang jauh dan tidak merubah kualitas buah.

4. Nilai Jual Tinggi

Sebagai salah satu jenis buah alpukat premium, buah alpukat hass dikenal memiliki harga jual yang fantastis. Bayangkan saja, harga buah alpukat hass di supermarket, bisa mencapai kisaran Rp 120.000 – Rp 140.000 per kilo.

Hal ini membuat alpukat hass menjadi sala h satu jenis alpukat dengan nilai jual paling ting tinggi jika dibandingkan dengan jensi alpukat lainnya.

alpukat hass super

5. Cepat Berbuah

Tanaman alpukat hass termasuk jenis alpukat yang bersifat genjah atau cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit alpukat hass akan mulai belajar berbuah saat sudah berumur  2 – 3 tahun setelah tanam, dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Dengan sifatnya yang genjah inilah, banyak penghobiis alpukat yang memilih untuk membudidayakan alpukat hass ini di dalam pot. Selain memiliki tampilan yang cantik, perawatan alpukat hass juga tergolong tidak terlalu sulit.

6. Tingkat Produktifitas Tinggi

Tanaman alpukat hass juga mempunyai tingkat produktifitas yang tinggi, Alpukat hass dalam sekali panen akan menghasilkan buah dalam jumlah banyak sekitar 50 – 80 kg per pohon.

Bagi anda yang ingin membudidayakan secara komersial, alpukat hass dapat menjadi pilihan yang sangat menjanjikan. Nilai jual yang tinggi dengan tingkat produktifitas yang tinggi menjadi pertimbangan khusus.

Selain itu, pemenuhan alpukat hass dalam negeri masih berasl dari import. Hal ini tentunya menjadi peluang yang sangat menguntungkan setidaknya sebagai pemasok alpukat hass dalam negeri.

Demukianlah informasi tentang kelebihan alpukat hass. Alpukat hass termasuk jenis alpukat premium yang layak untuk dibudidayakan baik untuk skala penghobiss hingga skala komersial. Dalam artikel tersebut kita telah mengulas kelebihan alpukat hass mulai dari citarasa premium, nilai jual tinggi, cepat berbuah dan tahan lama.

Untuk artikel selanjutnya, kita akan membahas cara menanam alpukat hass dalam pot agar mampu berbuah dengan lebat. mulai dari penanaman, perawatan, pemupukan dan panen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *