5 Kelebihan Alpukat Kelud, Punya Ukuran Buah Jumbo, Cepat Berbuah dan Cocok Tabulampot

5 Kelebihan Alpukat Kelud, Punya Ukuran Buah Jumbo, Cepat Berbuah dan Cocok Tabulampot

Kelebihan Alpukat Kelud – Alpukat kelud merupakan salah satu jenis alpukat unggulan yang sempat buuming pada tahun 2020. Alpukat kelud ini, populer akan kemampuannya berbuah denga optimal walaupun ditanam didalam pot.

Alpukat kelud termasuk jenis alpukat mentega jumbo yang mulai banyak diburu pecinta buah alpukat. Alpukat kelud dikenal Bentuknya yang unik. Selain itu, alpukat yang memiliki nama lain alpukat subang ini juga dikenal mempunyai daging yang tebal dan citarasa yang gurih.

Salah satu keunggulan yang dimiliki alpukat kelud ini adalah kemampuan berbuah dengan sangat baik meskipun hanya ditanam didalam pot. Selain itu, alpukat kelud ini juga memiliki memiliki presentase keberhasilan bunga menjadi bakal buah yang sangatlah tinggi yakni sekitar 70 – 80 %.

keunggulan alpukat kelud

Nah, bagi anda yang tertarik ingin mengoleksi alpukat kelud ini. Ada baiknya mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki alpukat kelud. berikut ulasannya.

Berikut ini adalah 5 Kelebihan Alpukat Kelud Sehingga Layak Untuk dikoleksi

1. Ukuran Buah Jumbo

Buah alpukat kelud termasuk jenis alpukat unggulan yang dikenal dengan ukuran buahnya yang besar. Bayangkan saja, bobot satu buah alpukat kelud rata-rata mempunyai berat sekitar 1 koma 5 sampai dengan 2 kilogram.

Selain itu, Buah alpukat kelud mempunyai bentuk yang sangat cantik, buahnya lonjong, membesar dan sedikit melengkeng pada bagian bawah. Saat sudah matang, Buah alpukat kelud berwarna hijau kekuningan dengan tampilan yang sedikit mengkilap.

2. Citarasa Gurih

Selain ukuran buahnya yang jumbo, buah alpukat kelud juga mempunyai Daging buah yang tergolong tebal, daging buahnya berwarna kuning mentega dengan tekstur yang lembut. Biji alpukat kelud tergolong kecil sehingga membuat alpukat kelud ini semakin mantap.

Untuk soal rasa?, Buah alpukat ini mempunyai citarasa yang sangat gurih, pulen dengan kadar air yang sangat sedikit. Bahkan beberapa penghobiis buah, mengatakan citarasa alpukat kelud ini mirip seperti alpukat miki.

keunggulan alpukat kelud

3. Cepat Berbuah

Tanaman alpukat kelud ini mempunyai tingkat adaptasi yang tergolong bagus, bibit alpukat kelud mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi.

Selain itu, Tanaman alpukat kelud termasuk jenis alpukat unggulan yang dikenal dengan sifatnya yang mudah berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, panen buah alpukat kelud dapat dinikmati, saat tanaman sudah berumur 2 – 3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil sambung pucuk.

Keunggulan alpukat kelud

4. Tingkat Produktifitas Tinggi

Produktivitas tinggi adalah salah satu aspek yang diperhitungkan dalam budidaya alpukat. Dan alpukat kelud adalah salah satu jenis alpukat unggulan yang mempunyai produktivitas yang tinggi.

Pohon alpukat kelud memiliki presentase keberhasilan bunga menjadi bakal buah sangatlah tinggi yakni sekitar 70 sampai dengan 80%. Hampir sama seperti presentase alpukat alpukat aligator. Sehingga tak perlu diragukan lagi lebatnya buah yang dihasilkan.

5. Berbuah Optimal di Dalam Pot

Yang paling spesial dari alpukat kelud ini, dan jarang di miliki oleh jenis alpukat lainnya adalah kemampuan berbuah dengan optimal walaupun ditanam didalam pot.

Tanaman alpukat kelud memiliki kemampuan yang sangat unik yakni mampu berbuah optimal walaupun ditanam didalam pot seperti alpukat miki. Hal Ini tentunya dapat menjadi pilihan yang cocok untuk menghiasi halaman rumah anda sebagai tanaman buah dalam pot (TABULAMPOT).

Demikianlah informasi tentang 5 kelebihan alpukat kelud sehingga layak untuk dibudidayakan dalam skala komersial. Dalam artikel ini kita telah mengulas tentang kelebihan alpukat kelud mulai dari ukuran jumbo, citarasa gurih, cepat berbuah dan memiliki tingkat produktivitas tinggi.

Untuk artikel selanjutnya kita telah mengulas tentang cara menanam alpukat kelud dalam pot agar mampu berbuah optimal mulai dari pemilihan bibit unggul, penanaman, perawatan, pemupukan dan tahap panen. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *