Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Pertanian » Inilah 5 Keistimewaan Kelapa Kopyor, Kelapa Ubnormal Dengan Citarasa Lebih Segar Dan Aroma Yang Khas
click image to preview activate zoom

Inilah 5 Keistimewaan Kelapa Kopyor, Kelapa Ubnormal Dengan Citarasa Lebih Segar Dan Aroma Yang Khas

Stok
Kategori Pertanian
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Inilah 5 Keistimewaan Kelapa Kopyor, Kelapa Ubnormal Dengan Citarasa Lebih Segar Dan Aroma Yang Khas

Inilah 5 Kelebihan Kelapa Kopyor, Kelapa Ubnormal Dengan Citarasa Lebih Segar Dan Aroma Yang Khas

Kelapa kopyor merupakan jenis kelapa unggul yang memiliki bentuk yang tidak normal alias abnormal. lho kok bisa? Secara Fisik, kelapa kopyor memiliki tampilan yang sama dengan kelapa hijau pada umumnya, yakni bulat dan berwarna hijau ketika masih muda dan berbuah bergerombol satu tandan. Namun, ada ciri-ciri khusus pada kelapa kopyor ini. kelapa kopyor memiliki partikel daging yang remah, terlepas dari batoknya dan tercampur jadi satu dengan air kelapanya saat pertumbuhan dan pembentukan buah.

ketidak normalan inilah yang membuat kelapa kopyor istimewa, kelapa kopyor mempunyai tekstur daging yang empuk dan cenderung menyerupai jelly dan permukaannya tidak rata serta tidak melekat sempurna pada tempurung, sebagian terapung-apung berbaur dengan air kelapa. Selain itu, kelapa kopyor mempunyai jumlah daging buah yang lebih banyak dan kadar air sedikit dibanding kelapa lain.

keunggulan Kelapa kopror

Sekarang ini kelapa kopyor banyak digemari oleh warga Indonesia, kelapa kopyor ini banyak diburu untuk disajikan dalam bentuk minuman kelapa kopyor. Ditambah dengan tirisan potongan daging kopyor untuk mengisi minuman khas air kelapa.

BACA JUGA :   Beberapa Keunggulan Rambutan Binjai Yang perlu anda Ketahui

Tidak hanya itu, buah kelapa juga sering dibuat sebagai ramuan bahan makanan, seperti pudding, parutan kelapa dan berbagai jenis makanan lainnya. Citarasa yang lebih segar dengan aroma yang khas yang pastinya membuat setiap minuman atau makanan menjadi lebih spesial. Selain rasanya yang segar, lalu apa saja sich keungguan kelapa kopyor sehingga menjadi kelapa unggulan yang layak untuk dibudidayakan. Berikut ulasannya

1. Kualitas Buah Istimewa

Kelapa kopyor mempunyai daging buah yang remah dan terlepas dari batoknya. Tekstur daging buahnya empuk dengan bentuk menyerupai jelly dengan permukaan yang tidak rata serta tidak melekat sempurna pada tempurung, sebagian terapung-apung berbaur dengan air kelapa. Untuk soal rasa? kelapa kopyor mempunyai citarasa yang nikmat menyegarkan dengan aroma yang khas.

2.Kelapa Khas Indonesia

Kelapa kopyor termasuk jenis kelapa yang hanya ditemukan di Indonesia. Sedangkan daerah yang menjadi sentral budidaya kelapa kopyor adalah Daerah Pati, Jawa Tengah, dan Disbun, Lampung Selatan. Di Pati, populasi kelapa kopyor hanya 18 ribu pohon, sementara di Lampung Selatan masih kurang dari 5.000 pohon.

3.Nilai Jual Tinggi

Permintaan kelapa koyor sebagai bahan minuman segar terus meningkat tiap tahun, sedangkan jumlah persediaan kelapa kopyor terbilang sangat terbatas. Hal ini membuat harga kelapa kopyor membumbung naik bahkan bisa mencapai 10 kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan kelapa hijau. Sebagai informasi, harga jual kelapa kopyor Rp 45.000 per butirnya dari petani. jika dibuat menjadi minuman, satu kelapa kopyor bisa menghasilkan delapan gelas minuman yang dihargai Rp 25 ribu per gelas.

4 .Kaya Manfaat

Selain citarasa yang nikmat dan menyegarkan, ternyata kelapa kopyor juga memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan manusia. Mengkonsumsi kelapa kopyor secara rutin dipercaya mampu membantu dalam mengatasi dehidrasi, menambah system kekuatan tubuh, melarutkan batu ginjal, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan dan mengontrol diabetes.

BACA JUGA :   Bibit Durian Musang King

5. Prospek Bisnis Menguntungkan

Dengan segala keunggulan yang dimiliki kelapa kopyor. budidaya kelapa kopyor untuk dimanfaatkanya buahnya dapat menjadi salah satu prospek usaha yang sangat menggiurkan dan tentunya dapat mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat bagi para petani. Tak hanya soal keuntungan dari buahnya, bibit kelapa kopyor juga terbilang masih bisa menguntungkan. Pasalnya bibit kelapa kopyor ini terbilang tidak murah.

Sebagai informasi. Bibit kelapa kopyor ada tiga macam, masing-masing dijual dari petani punya harga berbeda. Untuk bibit konvensional bisa dijual seharga Rp 40.000 – Rp 60.000 per bibit langsung dari petani. dan Untuk bibit kelapa kopyor hasil kultur embrio menjadi dibandrol dengan harga Rp 1 juta per bibit. bibit hasil kultur embrio ini mampu menghasilkan 100 persen buah kelapa kopyor.

Sebagai salah satu jenis kelapa asli Indonesia yang mempunyai kualitas tinggi, tentunya kelapa ini mempunyai keunggulan yang tidak perlu diragukan lagi mulai kualitas buah yang istimewa, memiliki nilai ekonomis yang tinggi hingga menjadi salah satu perosek usaha yang menjanjikan. semoga artikel tentang keunggulan kelapa kopyor dapat bermanfaat untuk kita semua. terima kasih

Tags: , , , , , , , , , , ,

Inilah 5 Keistimewaan Kelapa Kopyor, Kelapa Ubnormal Dengan Citarasa Lebih Segar Dan Aroma Yang Khas

Berat 250 gram
Kondisi Baru
Dilihat 215 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: