5 Jenis Durian Cepat Berbuah Terbaik, Cepat Berbuah dan Cocok Untuk dibudidayakan Skala Bisnis

5 Jenis Durian Cepat Berbuah Terbaik, Cepat Berbuah dan Cocok Untuk dibudidayakan Skala Bisnis

Jenis Durian Cepat Berbuah – Saat ini jenis durian cepat berbuah menjadi incaran banyak orang untuk dibudidayakan. Hal ini bukan tanpa alasan, Pasalnya buah durian dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki nilai jual yang tinggi dan selalu stabil. Selain itu, buah durian termasuk jenis buah yang tidak pernah sepi peminat baik dipasar tradisional hingga pasar modern.

Terlebih lagi, perawatan dari tanaman durian jenis genjah ini juga terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar. Tak heran jika bisnis budidaya durian ini semakin banyak digemari.

Jenis Durian Genjah

Nah bagi anda yang tertarik untuk budidaya tanaman durian kualitas unggul, ada baiknya menyaksikan 5 jenis tanaman durian terkenal genjah atau mudah berbuah. Berikut ulasannya.

1. Durian Musang King

Durian musang king adalah jenis durian unggul yang berasal dari Malaysia. Durian musang king dikenal dengan sifatnya yang genjah. Dengan perawatan yang baik, Panen buah durian musangking dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3 – 4 setelah tanam.

Durian musang king dikenal mempunyai daging yang berwarna oranye mirip kunyit, daging buahnya tebal dengan Tekstur buahnya lembut dan kering. dan punya biji dengan ukuran kecil. Keunggulan lainnya adalah Durian musang king punya rasanya yang istimewa, rasanya manis, legit dan sedikit rasa pahit.

Durian Musang king

2. Durian Duri Hitam

Durian duri hitam adalah jenis durian unggulan dari Malaysia. Durian Duri Hitam termasuk jenis durian yang mudah berbuah, dengan perawatan yang baik, tanaman durian duri hitam mulai belajar berbuah setelah berumur 3 – 4 tahun setelah tanam.

Pohon Durian Duri Hitam juga dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik, tanaman durian ochee ini sangat ramah terhadap semua jenis tanah dan tahan terhadap cuaca kering.

Durian ochee ini memiliki daging buahnya tebal, bertekstur lembut, tidak lengket ketika dipegang namun begitu nempel dan legit ketika sampai di lidah.

Buah durian ochee punya citarasa manis legit dengan sedikit rasa pahit. Kombinasi rasa gurih, manis, lembut, dan sedikit rasa pahit yang sudah menjadi ciri khas dari durian ini.

durian duri hitam

3. Durian Bawor

Durian bawor adalah jenis durian lokal yang terkenal akan ukuran buah yang super besar. Bobot satu buahnya bisa mencapai berat hingga 10 kg/buah.

Buah durian bawor mempunyai daging buah yang tebal, berwarna kuning dengan tekstur padat, lembut dan biji berukuran kecil. Durian bawor mempunyai rasa yang legit dengan sedikit rasa pahit ciri khas durian lokal Indonesia.

Tanaman durian bawor memiliki tingkat adaptasi yang baik terhadapt lingkungan, bibit durian bawor dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain itu, tanaman durian bawor juga terkenal genjah. Panen buah durian bawor dapat dinikmati saat tanaman sudha berumur 3 – 4 tahun setelah tanam.

Durian bawor

4. Durian Montong

Durian montong adalah jenis durian terkenal akan ukuran buahnya yang jumbo, Adapu bobot satu buahnya bisa mencapai berat berat sekitar 6 – 10 kg.

Durian montong juga mempunyai daging tebal, dan bertektur padat. Hanya saja, Buah Durian montong ini memiliki fase pematangan yang lebih lama dari jenis buah durian lainnya.

Untuk soal rasa? buah durian montong ini memiliki rasa manis yang dominan. Tidak heran banyak orang yang sangat menyukai jenis durian ini, tidak hanya untuk dikonsumsi tapi juga untuk dibudidayakan.

Durian Montong

5. Durian D24

Buah Durian D24 mempunyai Daging buah yang tebal, berwarnanya kuning dengan tekstur lembut tetapi tidak lembek. Buah durian D24 ini dikenal akan citarasa yang manis, lezat, dan legit serta agak sedikit pahit dengan aroma yang tidak tajam. Rasa pahit inilah yang menjadi keunggulan tersendiri bagi durian D24.

Durian D24 termasuk jenis durian yang cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, panen buah durian D24 dapat dinikmati saat bibit sudah berumur 3 – 5 tahun.

Durian D24 Super

Demikianlah informasi tentang 5 jenis tanaman durian yang terkenal dengan sifatnya yang genjah atau cepat berbuah. Tidak hanya dapat dijadikan koleksi untuk memperteduh pekarangan rumah. Durian genjah juga dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *