5 Jenis Anggrek Dendrobium Keriting Yang Cocok Untuk Mempercantik Halaman Rumah

5 Jenis Anggrek Dendrobium Keriting Yang Cocok Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Jenis Anggrek Dendrobium Keriting – Anggrek dendrobium keriting sering juga dapat dijuluki sebagai anggrek tanduk. Dinamakan demikian karena ukuran batang anggrek beserta bunganya yang terkesan ‘jumbo’.

Selain itu, Dinamakan Dendrobium discolor disebabkan karena ia memiliki dua warna yang berbeda yang mana mendominasi mahkota bunga.

Anggrek dendrobium keriting termasuk jenis tanaman epifit atau litofit yang hidup di tempat dengan suhu hangat sampai panas. Ia menyukai tempat hidup yang kering.

Salah satu keistimewaan dari Anggrek dendrobium keriting adalah Saat usia cukup, tanaman dendrobium keriting ini mampu menghasilkan bunga yang cantik dan mampu mekar sepanjang tahun dan mengeluarkan aroma yang wangi.

Jenis Anggrek Keriting

Ternyata, Tanaman Anggrek dendrobium keriting ini memiliki beberapa varietas lho Agro mania. Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan mengupas Beberapa jenis anggrek dendrobium keriting yang bisa anda koleksi :

Berikut ini adalah jenis Anggrek dendrobium keriting yang cocok untuk dikoleksi :

1. Dendrobium discolor var. broomfieldii

varietas Dendrobium discolor yang disebut sebagai anggrek kenari yang memiliki warna kuning kehijauan hingga kuning keemasan.

Jenis anggrek dendrobium ini biasa mekar pada April hingga Desember dan bisa ditemukan di wilayah Kepulauan Whitsunday, Great Barrier Reef, Australia.

2. Dendrobium discolor subsp. discolor

jenis anggrek dendrobium keriting yang dijuluki anggrek tanduk emas, memiliki warna coklat muda sampai coklat tua, kadang kuning sampai coklat kekuningan dengan tanda ungu keunguan di labellum.

Varietas ini biasa mekar pada bulan Agustus dan November dan biasa ditemukan di Queensland, Australia, dan beberapa di Kepulauan Selat Torres sampai Rockhampton.

3. Dendrobium discolor var. fimbrilabium

varietas anggrek dendrobium keriting yang tumbuh di Indonesia, Papua New Guinea, dan Queensland.

4. Dendrobium discolor var. fuscum

varietas anggrek dendrobium coklat yang memiliki ukuran bunga relatif kecil, memiliki warna coklat kemerahan sampai coklat tua dengan tanda ungu muda sampai ungu pada labellum.

Bunga anggrek ini biasa tumbuh pada bulan April hingga Desember dan tumbuh di Queensland, serta beberapa wilayah Kepulauan Selat Torres sampai Mackay.

5. Dendrobium discolor subsp. incurvata

varietas anggrek dendrobium keriting yang tumbuh di wilayah Papua New Guinea dan Queensland, Australia.

Demikianlah informasi tentang jenis anggek dendrobium keriting yang perlu anda ketahui. Tanaman anggek dendrobium keriting ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik halaman rumah anda. Bagaimana apakaha sobat rawa bibit sudah memiliki salah satunya?. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *