5 Jenis Angger Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Hingga Miliaran

 5 Jenis Angger Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Hingga Miliaran

Jenis Angger Termahal di Dunia – Anggrek menjadi salah satu jenis bunga yang banyak di koleksi di Indonesia. Bunga memiliki Keunikan dengan tampilan warna bunga yang beragam, membuat pencinta tanaman kerap menjadikan bunga ini sebagai salah satu favorit selain mawar.

Namun Siapa sangka, Ternyata ada beberapa jenis bunga anggrek yang masuk dalam daftar jenis anggrek termahal di dunia lho. Bahkan beberapa anggrek diketahui sangat langka keberadaanya.

Penasaran dengan harga-harga bunga anggrek termahal di dunia? Baca artikel dibawah ini sampai selesai ya.

Jenis Anggrek Termahal

Berikut ini adalah 5 jenis anggrek termahal di dunia yang dapat kalian ketahui, berikut Ulasannya :

1. Anggrek Shenzhen Nongke

Anggrek Shenzhen Nongke merupakan jenis anggrek termahal yang menempati Posisi pertama di dunia. Anggrek Shenzhen Nongke pertama kali ditemukan di Kinabalu National Park atau Taman Nasional Kinabalu, Malaysia.

Anggrek shenzhen nongke merupakan anggrek yang dibuat oleh manusia melalui rekayasa genetik. Bunga dari anggrek shenzhen nongke ini terkenal akan kecantikannya yang sangat indah.

Menariknya, Anggrek Shenzhen Nongke membutuhkan waktu antara 10-15 tahun untuk melihatnya berbunga. Itu sebabnya, anggrek ini dihargai mahal mulai ratusan juta hingga mencapai Rp3,6 miliar.

Anggrek Shenzhen Nongke

2. Anggrek Hitam Papua

Posisi kedua anggrek termahal di dunia ditempati jenis anggrek dari ujung timur Indonesia. Namanya adalah Anggrek Hitam Papua. Jenis bunga hutan yang hidup di pedalaman Papua.

Anggrek Hitam Papua terkenal akan kecantikan bunganya yang eksotik, Memiliki warna hitam pekat dengan kelopak yang bulat lebar membuat Anggrek Hitam Papua memiliki daya tarik magis.

Harga anggrek hitam papua diketahui dapat mencapai 100 juta rupiah. Hal ini dikarenakan anggrek yang satu ini merupakan salah satu tanaman langka yang sulit ditemukan karena hanya hidup di pedalaman hutan papua.

Anggrek Hitam Papua

3. Anggrek Emas Kinabalu

Anggrek Emas Kinabalu Ditemukan pertama kali pada tahun 1987, Anggrek Emas Kinabalu menjadi salah satu maskot Taman Nasional Kinabalu, Malaysia.

Anggrek Emas Kinabalu atau yang biasa dikenal dengan nama rotschild’s orchid ini sangat sulit dibudidayakan, hingga tergolong langka. Membutuhkan 10 tahun untuk tumbuh hingga menghasilkan bunga.

Tak heran jika Anggrek Emas Kinabalu mempunyai harga yang fantastis yakni  sekitar Rp80 juta sampai Rp90 juta.

Anggrek Emas Kinabalu

4. Anggrek Hitam Kalimantan

Namanya Anggrek Hitam Kalimantan, namun warna anggrek ini lebih didominasi warna hijau. Hanya bagian kelopak tengah dekat serbuk sari bunga anggrek inilah yang berwarnma hitam.

Populasi anggrek ini semakin sedikit dan sulit dibudidayakan, sehingga harganya tergolong mahal, sekitar Rp20 juta sampai Rp30 juta.

anggrek hitam kalimantan

5. Anggrek Tebu

Anggrek tebu atau sering disebut anggrek macan merupakan jenis anggrek terbesar dan terberat di dunia. Bahkan berat anggrek tebu dapat mencapai satu ton dengan rangkaian bunga sekitar 3 meter dan diameter bunganya dapat mencapai 2 centimeter.

Di marketplace, harga pohon anggrek tebu tanpa bunga dijual sekitar Rp200.000 hingga Rp2.000.000 per batang sesuai dengan ukuran pohonnya.

anggrek tebu

Demikianlah informasi tentang jenis anggrek termahal di dunia. Dalam artikel tersebut kita telah mengulas 5 jenis anggrek termahal didunia mulai dari Anggrek Shenzhen Nongke, Anggrek Hitam Papua, Anggrek Emas Kinabalu, Anggrek Hitam Kalimantan dan Anggrek Tebu. Semoga informasi terseut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *